Squad Yamaha Bisa ke-2 di Uji Coba Suzukja 8 Hours Endurance! Ungguli Skuadnya Rea, Ditinggal Iker Lecuona

    Maniakmotor – Walau di libur musim panas, para pembalap World Superbike (WSBK) tetap menjalani dinas di Sirkuit Suzuka, Jepang untuk menjalani uji coba.

    Uji coba ini resmi digelar promotor Suzuka 8 Hours, yang eventnya akan bergulir pada 7 Agustus 2022 mendatang di sirkuit sepanjang 5,8 kilometer di Prefektur Mie, Jepang.

    Dua hari pengujian di Suzuka berakhir pada 7 Juli 2022 kemarin dengan perebutan posisi tertinggi antara ATPM yang juga dari negara matahari terbit tersebut.

    Dengan menunjukkan performa yang kuat pada sesi test pra-balap Suzuka 8 jam, Ronde ke-3 dari kejuaraan dunia balapan ketahanan, Yamaha YART membidik podium terhormat pada event bergengsi itu.

    Balapan ketahanan 8 jam kembali lagi ke sirkuit legendaris Suzuka untuk yang ke-43 kalinya pada Agustus 5-7 yang akan datang, seri kali ini merupakan yang pertama kali semenjak 2019 akibat Covid-19. Squad Yamaha YART pun sudah sangat semangat dengan memulai testing pada  sesi pra-test hari Selasa  kemarin pagi di sirkuit Suzuka tersebut.

    Line-up pembalapnya terdiri dari Marvin Fritz, Niccolo Canepa, dan Karel Hanika. Pasukan YART itu langsung dapat feeling yang baik di Suzuka dan langsung mencetak lap time 2:07.341 pada sesi latihan malam.

    Hari berikutnya, Rabu, tim YART menjalani test dibawah cuaca matahari terik, cuaca panas ini sesuai dengan prediksi kondisi cuaca pada hari balapan berlangsung. Dengan begitu Squad YART langsung memanfaatkan momen itu untuk melakukan set-up pada motor dengan ban Bridgestone yang diwajibkan balapan ketahanan.

    Timenya pasukan YARTpun langsung menunjukan perkembangan setiap sesinya dan diakhiri dengan Marvin Fritz yang mencetak 2:06.6 yang sudah berlari dibawah lap rekor sebelumnya untuk kelas Ketahanan 8 jam. Lap time tersebut cukup untuk menempati tim YART pada peringkat ke-2 pra-test di belakang HRC Honda.

    “Laptime yang kami capai bagus, tetapi masih banyak kekurangan pada race pace kami, karena masih lebih pelan dari beberapa tim pabrikan musuh yang ada. Itu yang akan kami fokuskan pada sisa waktu testing yang ada,” kata pembalap veteran Niccolo Canepa, yang sudah pernah menjuarai kejuaraan ini pada 2009 dan juga mantan pembalap MotoGP.

    BONE

    BACA JUGA

    MotoGP, Ngukur baju balap baru, Casey Stoner akan balap lagi?

    Simak Daftar Mesin MotoGP yang Masih Tersisa! Aprilia Paling Banyak