Street Race BSD City Upaya Polda Metro Jaya Untuk Hentikan Balap Liar, Didukung RCB, Proliner, Uma Racing

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran

Maniakmotor – Street Race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di BDS City menjadi upaya kepolisian Indonesia untuk menghentikan aksi balap liar di jalanan-jalanan Indonesia.

Mengambil tempat di GOPTI BSD CITY, Pagedangan, Tangerang, Banten. Dengan panjang lintasan track 501 meter, tentu event ini mengambil banyak perhatian dari berbagai pihak, termasuk PT. Enwan Multipartindo yang memproduksi Racing Boy. ProLiner, Uma Racing, dan lainnya.

PT. Enwan memberikan banyak sumbangsih dalam event kedua oleh Polda Metro Jaya ini. Bahkan PT. Enwan lewat produk Proliner nya itu menjadi penyupport knalpot tunggal di dalam gelaran Street Race BSD City ini.

Berdasarkan klaim PT. Enwan, sikapnya dalam menyupport acara ini sebagai sikap bijak dari manajeman yang ingin mendukung program dari Polda Metro Jaya.

Tentu tujuannya satu, yakni demi memajukan dunia otomotif dalam hal ini balap meskipun bukan balap yang sifatnya kompetisi.

Perlu diketahui, balapan STREET RACE ini tidak memberikan hadiah kepada pemenang. Bahkan sistem posisi seperti juara 1-3 pun tidak ada.

Tidak berhenti dengan hanya mendukung, namun produk-produk dari PT Enwan juga turut terpasag di dapur pacu dan kuda besi milik para pembalap Street Race yang hadir.

Part-part produksi PT Enwan seperti R9, ProLiner, Uma Racing, Racing Boy, NOB1, dan lainnya turut hadir di dalam gelaran besar Polda Metro Jaya ini.

Di atas semua itu, tentu event ini sesuai dengan tujuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, yang mengadakan balap bertajuk ‘STREET RACE’ demi mengurangi adanya balap liar di Jabodetabek dan sekitarnya.

Karena pada balapan kemarin, rata-rata peserta memang tidak memiliki pengalaman balapan resmi yang terdaftar di dalam penyelenggaraan IMI.

Gelaran Street Race pada 23-24 April 2022 ini menjadi seri kedua.

Selamat untuk para penyelenggara!

Raider

Sumber: Rilis Pers PT. Enwan

BACA JUGA 

Jack Miller Sangat Kecewa Seperti ‘Disengat Tawon’, Paham Kekesalan Joan Mir

Hasil MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo Comeback, Dominasi Balapan Sejauh-Jauhnya! Disusul Johann Zarco dan Aleix Espargaro

Hasil WSBK Belanda, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista Tabrakan, Alvaro Bautista Aji Mumpung!