Sudah Tak ada Rasa Sakit, Marc Marquez: Terapi Terbaik ya Balapan!

    Maniakmotor – Marc Marquez resmi akan kembali ke ajang balap MotoGP di seri Aragon akhir pekan ini. Pasalnya, usai beberapa latihan bersama CBR 600 dan testing di Misano, doski mengaku sudah sangat mendingan.

    Rasa sakit yang sebelumnya mudah terasa di bagian lengan kanan, katanya sih hampir hilang.

    Kalau ada pun, menurutnya cuma karena jarang balapan aja. Kelamaan liburan dan rehab bro, wajarlah pasti ototnya ada yang lupa sikit. 

    Tapi, rasa mendingan itu, menurut Marc Marquez jadi lampu hijau untuk dirinya dan Honda. Makanya sampai berani datang ke Aragon, seri yang tahun lalu juga ‘hampir’ ia menangkan melawan Francesco Bagnaia.

    “Saya tidak merasakan sakit di area patah tulang, tulangnya sudah sembuh sempurna,” yakin pemenang MotoGP 59 kali itu. 

    “Saya lebih merasakannya di area siku dan bahu.” Karena otot masih harus beradaptasi dan, di atas segalanya, menjadi lebih kuat lagi. 

    Artinya, masih butuh penyesuaian dan rehabilitasi lagi untuk benar-benar sampai performa 100 persen.

    Kendati demikian, Marc Marquez mengaku bahwa rehabilitasi yang paling ampuh adalah dengan membalap langsung memakai motor.

    “Begitu saya merasa 70 persen fit dan saya yakin bahwa saya dapat mengendarai dan mengendalikan motor MotoGP dengan cara yang masuk akal, saya akan kembali,” kata Marc Marquez. 

    Karena terapi terbaik dan bagian terakhir dari rehabilitasi adalah balapan. Anda tidak bisa menunggu sampai Anda 100 persen fit dan pulih sebelum mengemudikan motor MotoGP lagi,” pungkas Marc Marquez menggaris bawahi. 

    Raider

    BACA JUGA

    Kenapa YSR Seri 3 (Final) Akhir Pekan ini Tetap di Sentul, Bukan Mandalika? Minoru Morimoto Beri Pencerahan

    Menurut Rea, yang Tarkam Justru Pola Pikir Bautista! Sebut Mulut Ducati Tak Sopan