Sultan Mah Beda! Jorge Lorenzo Ungkap Tak Akan Ikut Wildcard MotoGP 2024, Mainannya Sekarang Roda Empat?

Maniakmotor.com — Sang legenda Juara Dunia lima kali yang kini telah pensiun, Jorge Lorenzo merespon pertanyaan akankah doi ikut wildcard MotoGP musim ini. Tak seperti Dani Pedrosa, Lorenzo bilang kalau itu sudah bukan masanya bagi doi. Ya, abis gimana bro, di Honda udah ga akrab, pun di Yamaha juga ghosting. Dirinya kini sudah terlalu nyaman bareng Aston Martin di GT Italia nanti.

Terlalu banyak risiko, ditambah lagi umur yang gak bisa boong. Itulah yang menjadi alasan pensiun pembalap berusia 36 tahun tersebut nggak ngikut wildcard lagi. 

“Mobil memberi saya adrenalin dan persaingan, tanpa banyak risiko, itulah kenapa saya rasa saya tidak akan bekerja sebagai pembalap motor lagi,” tegas Lorenzo dilansir dari Crash pada Sabtu, 30 Maret 2024

“Ketika kamu adalah seorang pembalap roda dua, anda tidak hanya mendapat tekanan dari tim dan sponsor, namun juga mempertaruhkan hidup setiap kali kamu memakai helm,” sambung doi lebih jelasnya menyangkut ‘risiko’.

Kini, selain akan banting setir gabung balap mobil bersama pabrikan Aston Martin. Lorenzo berada di zona ternyamannya sebagai komentator MotoGP di stasiun televisi Spanyol. Yap, memang berbanding dengan rival masa lalunya, Pedrosa, yang sebagai test rider KTM akan gaspol wildcard di Jerez.

Meski tak ikuti jejak  rivalnya, Lorenzo jelaskan bahwa MotoGP tetap menjadi bagian dari hidup doi, cyaelah. Gimana nggak ya bro?, mantan rekan setim Marquez itu kan sudah 18 tahun ada di sana. Bisa dibilang deh, puh sepuh.

“Adrenalin dan kebahagiaan yang dihasilkan dari memenangkan balapan dan menjadi juara MotoGP sangat sulit dicapai di bidang kehidupan lainnya,” pungkas doi.

“Tetapi, untuk meraih kemenangan dan kejuaraan, pembalap harus mengorbankan banyak hal dalam hidupnya dan harus kehilangan hal lain yang juga sangat menarik. Yang pasti sangat sulit untuk mengulangi puncak kebahagiaan tersebut,”

Pada akhirnya, kesempatan doi untuk melibas sirkuit dengan kuda besinya, hanya menjadi harapan fans belaka. Lorenzo memilih menutup babak hidupnya di MotoGP, artinye udah gak wara wiri langsung sebagai pembalap ya bro.

“Tidak sama sekali, babak hidup saya sudah tertutup sepenuhnya,” tutup Lorenzo.

Diva