Sumatera Cup Prix 2024: Begini Regulasi Teknis Motor yang Dipakai! Bebek 2 Tak UB130 Wajib Bensin

Bos Mawan dan Bos Aris Sandro di Peluncuran SCP 2024

Maniakmotor.com – Balap makin murah meriah, itu juga jadi visi dan misi Sumatera Cup Prix 2024. Kalau gitu, makanya harus gak kaget ada sedikit ubahan regulasi teknis nih.

Dengan ubahan regulasi teknis itu, diharapkan pengeluaran tim untuk part mesin bisa berkurang. Terutama untuk kelas Bebek 2 Tak UB130. Tau sendiri, rata-rata memakai campuran bahan bakar Bensol dan VP Racing.

Apalagi mekanik-mekanik dan tim dari Jawa yang biasanya mencampur kedua bahan bakar itu 2:1 kan bro. Nah, di SCP 2024, campuran bahan bakar itu bakal dilarang. Semua wajib maksimal dengan bensol.

Ubahan regulasi ini juga meliputi untuk kelas Kejurnas bestie. Maksudnya ngomong kelas Expert, Novice, Rookie dan antek-anteknya.

“Kita ingin agar tim-tim tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih mahal secara signifikan. Dengan bahan bakar maksimal Bensol ini, kami harapkan part motor juga semakin awet,” tutur Mawan Dragon, CEO dari Sumatera Cup Prix, Rabu 8 Mei 2024.

“Tentunya keputusan bensin ini juga tak datang dari kami selaku penyelenggara saja. Tapi memang regulasi ini merupakan aspirasi tang datang dari berbagai tim,” lanjut Mawan.

Ya, semoga saja mekanik-mekanik yang sebelumnya pakai campuran bahan bakar VP Racing, segera bisa segera menemukan Settingan terbaiknya deh.

Ngomong-ngomong, untuk kelas Kejurnas seperti Expert, Novice, dan Rookie juga ada sikit ubahan. Yes, untuk spesifikasi mesin akan menggunakan regulasi Motoprix 2024.

“Limitter pasti 14.000. Tapi kami kasih keringanan agar tidak terlalu mahal yakni di suspensi dan kaki-kaki,” kata Mawan.

“Untuk Velg bebas, lalu Shock breaker depan juga bebas. Begitupun Shock breaker belakang, tidak perlu disesuaikan dengan regulasi MP saat ini. Semoga dengan kebijakan ini, peserta terap dapat keringanan,” pungkas Mawan.

Amin deh bosku, RAIDER