Suzuki Burgman 125: Selain Harga Murah, Ini Alasan Bisa Langsung Laris Manis

Maniakmotor.com – Suzuki Burgman Street 125 EX telah menjadi pusat perhatian di Indonesia dengan penjualan yang luar biasa dan sambutan yang sangat positif dari konsumen.

Dalam waktu singkat setelah peluncurannya, motor matik impor dari India ini berhasil mencatat penjualan ribuan unit, menunjukkan popularitas yang meningkat secara signifikan di pasar otomotif Indonesia.

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dari Oktober 2023 hingga April 2024, Burgman Street 125 EX telah berhasil terjual sebanyak 3 ribu unit di Indonesia. Angka ini sangat mengesankan mengingat Suzuki Indonesia hanya mendapatkan alokasi 500 unit setiap bulannya.

Permintaan yang tinggi dari konsumen memaksa Suzuki untuk bekerja keras guna memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Skuter menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia, dengan Burgman Street menjadi salah satu model terlaris bersama dengan Nex II.

Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2023, target penjualan Burgman Street adalah 5 ribu unit dalam setahun. Namun, dalam enam bulan saja, motor ini sudah berhasil terjual sebanyak 3 ribuan unit.

Suzuki Burgman Street 125 EX memiliki mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal yang dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha, menghasilkan tenaga sebesar 8,6 PS dan torsi sebesar 10 Nm.

Motor ini juga terkenal irit, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 56,8 km/liter berdasarkan pengujian WMTC. Fitur Silent Starter System dan Engine Auto Stop-Start (EASS) membantu penghematan bahan bakar yang signifikan.

Panel instrumen digital Burgman Street menyajikan berbagai fitur yang berguna bagi pengendara, termasuk Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check Indicator.

Fitur tambahan seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan, pengereman One Push Central Locking System, CBS, dan ruang bagasi luas hingga 21,5 liter menambah nilai fungsionalitas motor ini.

Dengan harga yang kompetitif, Rp 24 jutaan on the road di Jakarta, Burgman Street 125 EX tetap lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di Malaysia dan Filipina. Kehadirannya yang sukses di pasar Indonesia menegaskan posisinya sebagai salah satu pilihan utama bagi konsumen yang mencari kombinasi antara kinerja yang handal, efisiensi bahan bakar, dan fitur-fitur modern dalam skuter matik.