Tak Mau Kalah dari Bagnaia, Jorge Martin Masih Ngarep Digaet Tim Pabrikan Ducati untuk 2025, Bisakah?

Maniakmotor.com — Rumor Jorge Martin tak akan setia dengan Ducati di MotoGP 2025 memang sudah berhembus sejak doi jalin kontrak dengan Pramac musim ini.

Nyatanya, baru-baru ini Martin beberkan bahwa doi bukannya tak mau lanjut dengan Ducati atau alih-alih incar pabrikan lain, dirinya justru ambis untuk digaet tim pabrikan Ducati itu sendiri untuk musim berikutnya.

Gugur sudah prediksi doi yang bakal digaet pabrikan baru lain seperti Honda ataupun Aprilia pun KTM. Habis bagaimana ya bro?

Wajar aja kalau pembalap asal spanyol tersebut sebegitunya ngarep dengan Ducati Lenovo yang kini dinaungi oleh duo pembalap Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Secara performa Martin yang konsisten bersaing musim ini cukup diacungkan jempol. Rugi dong!, kalau lama-lama di tim satelit.

Adapun kenapa rival Bagnaia tersebut ternyata masih memilih Ducati, ialah karena bagi doi pabrikan tersebut sudah layaknya keluarga bagi dirinya sekaligus tempat tumbuh & berkembang sebagai pembalap.

“Tim Ducati pabrikan adalah tujuan utama saya untuk bisa merealisasikannya, jika masih tak sampai, mari kita lihat apa yang terjadi berikutnya,” ucap sang Runner Up MotoGP 2023 tersebut dikutip dari Crash (Kamis, 9 Mei 2024).

Memang sih, di Jerez kemarin Martin lakukan kesalahan cukup fatal yang membuat doi kehilangan peluang gaet kemenangan kedua (usai dirinya podium di MotoGP Portugal). Akan tetapi, kesalahan tersebut hanya satu-satunya sejak awal musim & tak seberapa bila kita melihat performa doi yang selalu konsisten menang di sprint race.

Kalau kita ingat lagi, Martin menangkan sprint di Le Mans pada MotoGP 2023. Seharusnya, MotoGP putaran ke-5 di sirkuit yang sama pada hari Minggu (12/5-2024) besok harus jadi kesempatan doi unggul lagi.

“Setiap trek yang kami lalui, saya cepat. Saya sangat yakin kami bisa melakukannya di Le Mans besok,” pungkas doi.

“Semua tergantung pada karakted setiap trek balap, tapi saya cepat di setiap trek sebelumnya, dan Le Mans adalah hal yang mudah bagi saya,” tutup doi dengan pede.

Kalau saja MotoGP Prancis 2024 ini adalah momen podium lagi bagi Martin. Maka, mungkin porsi sebagai pembalap Ducati pabrikan amat bisa berada di genggamannya. Kita liat aja yak bro!

-XiuXiu-