Tak Uji Top Speed Baru Yamaha M1 2023 di Tes Shakedown Sepang Karena Hujan, Ini ‘Mainan Baru’ Cal Crutchlow

    Maniakmotor – Akibat Sepang, Malaysia masih di musim hujan seperti Indonesia saat ini, sesi pengujian mesin baru Yamaha M1 2023 harus terhambat. Alhasil mereka tidak bisa meraih top speed baru Yamaha M1 2023 yang digadang lebih tinggi dari Yamaha M1 tahun lalu.

    Tapi tenang, pabrikan garpu tala itu enggak pulang dengan tangan kosong. Tetap ada ‘mainan baru’ Cal Crutchlow kok. Lihat aja foto yang digunakan di atas, pasti kentara apa yang berbeda dengan Yamaha M1 2022.

    Yap, Yamaha M1 2023 punya purwarupa model fairing yang memiliki rentang sayap winglet lebih lebar ketimbang sebelumnya. Baru dong, itu dikonfirmasi juga oleh manajer tim Yamaha, Maio Meregalli.

    Ini jadi pertama kalinya Yamaha M1 hadir dengan ukuran wing let sebesar itu. Kata pengamat sih untuk mengimbangi top speed Yamaha M1 yang bakal lebih banter. 

    Nah, ngomongin mesin, kayaknya juga belum ada pengubahan bisa terasa nyata. Bener sih Cal Crutchlow bisa jadi yang tercepat di depan juara dunia Moto2 Augusto Fernandez hari ini. Tapi nyatanya, top speed terbaru Yamaha M1 hanya 330km/jam di Sepang.

    Bisa dibilang ‘mendingan’ untuk Yamaha M1 2022 yang dipakai balapan di seri Sepang oleh Fabio Quartararo dengan top speed 227 km/jam. Namun di tes resmi musim dingin Sepang awal 2022 lalu sebenarnya Yamaha sudah pernah mencapai 333km/ham lho. 

    Ya, lagi-lagi dimaklumi karena hari ini hujan. Tapi akankah kita lihat perbedaan besar dalam hal kekuatan mesin ini? Hmmm…. Raider

    BACA JUGA

    Rahasia Aprilia Terungkap? Nih Pengubahan Aprila RSGP2023 di Tes Shakedown Sepang!