Tertangkap Basah di Balik Kamera! Si Rookie Ajaib Pedro Acosta Pede Akan Jadi Pembalap Tercepat MotoGP 2024: Ya Minimal Sih 10 Besar

ManiakMotor.com — MotoGP seri pertama Qatar tinggal menghitung hari, yap di 8 Maret 2024. Sang pembalap anyar yang seringkali dicap sebagai Marquez Kedua-nya KTM, Pedro Acosta, tertangkap di balik layar ungkapkan keoptimisan doi untuk berada di peringkat teratas Grand Prix nanti.

Dari obrolan doi dengan rekannya yang tidak disengaja terekam kamera, terekspos bahwa Acosta pede akan menggaet seminimal-minimalnya, 10 besar. Sebuah target yang kalau dipikir-pikir masih realistis, apalagi bila melihat performa doi selama tes Pramusim kemarin. Terutama saat tes Shakedown di Sepang, saat Acosta menjadi yang terdepan.

“Untuk Qatar nanti, saya yakin, setidaknya bisa bungkus 10 teratas, yah, mungkin 10, 11, atau 12. Bukan sesuatu yang mustahil bagi saya maupun Binder,” pungkas pembalap rookie tim GasGas Tech3 Racing itu, dikutip dari Crash pada Sabtu, 2 Maret 2024.

“Kami (KTM) tampil semakin baik sejauh ini, dan kami mampu berada di Q2. Jika saya berhasil di 10 besar, maka saya sudah cukup puas membuktikan (segala kemampuan),” sambung pria berusia 19 tahun tersebut.

Dari omongan Acosta, kita bisa melihat bahwa doi memiliki intensi berhubungan dengan target di musim ini; ingin menyaingi Brad Binder. Pembalap KTM factory yang   berhasil menjadi satu-satunya non ducati di jajaran teratas dan berada di peringkat keempat MotoGP 2023. Kepercayaan diri Acosta sebagai rookie, layak diacungkan jempol, memang.

Kembali lagi, harapan dari Acosta masih bisa dinilai realistis, mengingat sang rookie MotoGP tersebut berlatar sebagai Juara Dunia di Moto2 2023. Sebuah gelar juara dunia yang juga bahkan tidak perdana bagi Acosta, karena di 2021 pun doi membungkus hal serupa. Puh sepuh, ajarin dong

Maka, tak heran juga, bila Acosta selalu disandingkan dengan Marc Marquez, karena memang memiliki latar yang sama, langsung debut di Grand Prix setelah menggaet gelar juara utama di Moto2. 

Semakin tervalidasi pula oleh Direktur MotoGP KTM, Pit Beirer, yang sama terkesimanya dengan performa rookie ajaib satu ini.

“Sekelas Acosta yang berhasil menjadi rookie di MotoGP adalah level yang cukup tinggi. Semua orang membicarakan dia (Acosta) , ketika melihat berapa banyak rekor yang dia pecahkan di kelas lain, betapa mudanya dia. Tapi tentu saja selalu menarik untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi ketika seorang pembalap muda berpindah dari Moto2 ke MotoGP.” ucap Beirer.

-Diva-