nhk

Tes MotoGP Jerez: Kendur Di Akhir Musim, Zarco Akan Mencampur Gaya Bawa Bagnaia!

Maniakmotor – Meskipun mendapatkan awal musim yang baik, bahkan memimpin klasemen kejuaraan dunia. Johann Zarco harus mendapatkan banyak ‘ujian’ di pertengahan hingga akhir musim 2021 ini.

Sementara itu, Bagnaia yang tidak terlalu menonjol pada seri awal bisa mendapatkan runner up di klasemen kejuaraan dunia. Bahkan Bagnaia sempat menjadi nominasi juara dunia di belakang Quartararo.

Kebolehan Bagnaia tidak habis – habis bahkan sampai tes jerez minggu lalu, dengan dominasi hampir setengah detik di depan Fabio Quartararo. “Selama Pecco secepat itu, dan saya berada jauh di belakangnya, berarti saya masih butuh banyak hal untuk dipahami.” Tukas Zarco yang berada di P4.

Zarco juga ingin belajar lebih banyak dari Pecco, “Karena saya pikir masih banyak potensi motor yang saya tidak gunakan. Dan tugas saya adalah untuk mendapatkan perasaan sepertinya, tentu bukan berkendara persis seperti Pecco, namun ke arah yang sama. ” Tambah Zarco yang tahu perbedaan di antara mereka berdua.

Zarco paham bahwa Bagnaia berbeda dari yang lain (Ducati), “Ia benar – benar unik dan istimewa, dimana ia menggunakan 100% kekuatan ban depan,” Kutip Zarco dari perkataan manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna awal tahun ini.

Bagnaia

Meskipun begitu, Zarco juga memahami kekurangan diri sendiri, “Disaat yang bersamaan keunggulan saya, adalah menggunakan rem dengan lebih banyak saat masuk tikungan. Sehingga saya bisa mengarahkan motor dengan lebih baik.” Terang Zarco yang mengaku juga menggunakan rem jempol belakangya dengan banyak.

Zarco Breaking

Disitulah letak keistimewaan Zarco yang lebih memilih mengatur motor di awal tikungan, ketimbang Bagnaia yang masuk tikungan dengan kencang dan menggunakan ban depan 100%.

“Oleh karena itu saya menantikan uji coba selanjutnya di Sepang mendatang. Dan saya harapkan menguji gaya bawa saya lebih banyak lagi di sirkuit yang lebih besar dan luas itu.” Tutup Zarco yang masih jauh dari puas dengan uji coba di Jerez kemarin.

Raider