Tes MotoGP Mandalika: Quartararo Enggak Peduli Yamaha M1 Paling ‘Kudet’, Tetap PEDE!

Fabio Quartararo

Maniakmotor – Kendati tidak banyak perubahan dalam motor Yamaha M1, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo tetap pede. Apalagi dibandingkan Ducati, Aprilia, KTM, dan Honda yang merubah banyak aspek motornya mengikuti arus. Misalnya automatic leveller yang bisa merubah ketinggian motor saat keluar masuk tikungan, dimana Yamaha M1 masih pakai manual.

Bisa tetap pede, karena hasil tes yang didapatkannya baik dari tes Sepang kemarin dan tes Mandalika hari pertama. “Saya enggak perlu melihat situasi Yamaha yang paling tertinggal saat ini. Saya justru semakin percaya diri, karena motor ini sangat saya pahami untuk waktu yang lama,” tukas Fabio Quartararo dengan santai.

“Pokoknya ngerti segala bahasa dari motor Yamaha M1, baik dari tes pertama hingga tes di Mandalika kemarin. Mungkin kekurangan saya adalah tidak bisa melakukan serangan waktu dengan pace kami. Namun hari ini pace tersebut makin kuat,” lanjut Quartararo yang bisa dapat posisi ke-5 dengan ban 16 lap di hari pertama tes Mandalika kemarin.

Tentu saja ada yang masih kurang, dan seperti di awal Quartararo juga sangat memahami hal tersebut.”Bila disebutkan kekurangan dibanding pabrikan lain, mungkin saya bisa buat 1 list penuh. Tapi kekurangan tersebut masih tertutupi dengan kecepatan kami yang tetap kompetitif. Apa yang paling terasa saat ini adalah grip ban baru yang kurang bersahabat,” jelas Quartararo tanpa maksud menjelekkan Yamaha sama sekali.

Pada akhirnya Quartararo mungkin jadi orang pertama yang sudah siap untuk seri Qatar, “motor masih sama seperti di Sepang, pondasi kami sudah selesai. Sehingga kami sudah tidak perlu mencoba banyak hal lagi. Tinggal menyesuaikan dengan masing – masing sirkuit aja,” tutup Quartararo dengan pede.

Fabio Quartararo di Mandalika

Raider

BACA JUGA

Tes MotoGP Mandalika: Sempat Mirip Sirkuit Motocross, Pembalap Pada Marah dan Takut!

Hasil Tes Mandalika Sabtu: Jam Ke-3, Brad Binder Disusul Quartararo!