Tes MotoGP Mandalika: Sandiaga Uno Bangga Tergelar, Tunggangi Ducati Desmosedici!

Maniakmotor – Salah satu efek dari tergelarnya GP Mandalika tentu kepada Pariwisata di Indonesia. Baik turis asing dan turis lokal, semakin berbondong – bondong untuk menengok pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat, Lombok itu. Ketenaran Mandalika juga semakin menjadi – jadi, terutama karena ‘influencer – influencer’ kelas dunia alias joki – joki MotoGP rajin update keseruannya disana.

Oleh karena itu, Menteri Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno turut senang dan bangga akan hasil ini. “Saya sangat bangga bisa bergabung pada pelatihan yang bisa menjadi daya tarik wisata. Ini sangat tepat waktu karena kami akan mulai latihan pra musim MotoGP Mandalika,” tukas Sandiaga Uno yang sudah hadir di Lombok hari ini.

Sandiaga Uno

Begitupun dengan eksposur Mandalika di internet yang sangat masif, “saya lihat luar biasa sosial media kita, isinya selalu mempromosi Lombok Tengah, Mandalika. Saya harapkan bisa menjadi peluang usaha, lapangan kerja dan perputaran ekonomi,” lanjut sang Menteri dengan potimis.

Pandemi juga enggak jadi halangan untuk acara ini, “lebih dari 60 ribu penonton akan memadati sirkuit Mandalika. Memang ada Omicron tapi the show must go on,” tegas Sandiaga Uno. Dan memang semua pihak yang terlibat pada uji coba ini juga harus dipastikan tidak memiliki Covid-19 di tubuhnya.

Minggu ini para pembalap MotoGP juga terus menunjukkan keindahan Lombok, termasuk pedesaan disekitar Mandalika. “Dan kami juga akan memastikan destinasi wisata di Mandalika, terutama desa – desa bisa menjadi desa yang berkualitas dengan daya saing yang baik,” tutup Sandiaga Uno dengan tersenyum.

Sandiaga juga terlihat menunggangi motor Desmosedici tim Antangin dengan nomor start milik Fabio Digianantonio.

MM

BACA JUGA

Hasil Tes Moto2&Moto3 Jerez: Somkiat Chantra dan Ai Ogura Terdepan, Mario Aji?

Hasil Tes WSBK Portimao Hari Ke-2: Toprak Razgatlioglu Terbang! Pecahkan Rekor Sirkuit