Tes Sepang MotoGP: Bezzechi Masih Dibawa Motor, Kaget Top Speed 335Km/Jam!

Marco Bezzechi di Sepang

Maniakmotor – Marco Bezzechi yang melakukan debut pertamanya dengan Ducati GP21 di Sepang harus puas berada di posisi ke-6 dengan catatan waktu tecepat +1.114 detik di belakang Fernandez . Karena memang, murid Valentino Rossi itu juga masih terkagok – kagok dengan tenaga dan kecepatan Desmosedicci di sirkuit panjang seperti Sepang.

Sebelumnya Bezzechi hanya punya pengalaman di sirkuit pendek dan meliuk – liuk di Jerez. Sehingga tentunya potensi top speed penuh dari motornya belum pernah tersentuh.

Hari ini, Bezzechi bisa dengan puas merasakannya, bahkan harus terkaget – kaget. “Seperti kelihatannya, motor ini ternyata sangat kencang, sungguh tidak bisa dipercaya tenaganya. Sepertinya saya tidak sadar membuat top speed di angka sekitar 335km/jam (tercatat 333.3km/jam),” tukas Bezzechi dengan antusias.

Meski begitu, tentu saja Bezzechi enggak bisa bersenang – senang dengan top Speed ini semata. “Saya melakukan banyak hal, termasuk memperhatikan pembalap lainnya dari dalam helm. Tapi untuk hari ini tidak banyak yang bisa saya tiru dari mereka, karena saya lebih fokus untuk berkembang pada diri sendiri,” tambah Bezzechi dengan fokus.

Hari ini Bezzechi lebih fokus kepada Body position, sesuatu yang menjadi hal penting untuk mengendarai kuda liar merah dari Italia itu. “Ini sangat penting, bahkan Luca Marini yang punya pengalaman 1 tahun saja masih kesusahan dan terkadang terbawa dengan motor seperti saya. Saya dengar dia (Marini) sudah memprotes hal itu, dan mungkin lebih baik untuk lebih dini menyesuaikan diri,” lanjut Bezzechi.

Mengakhiri wawancara, Bezzechi ingin menegaskan bahwa hasil hari ini positif. “Hari ini kami bisa temukan hasil positif. Yaitu berbagai hal yang kami tidak bisa temukan di sirkuit Jerez yang kecil,” tutup Bezzechi dengan tersenyum.

Raider 

BACA JUGA

WSBK: “Dongeng Enggak Musti Happy Ending”, Rea Terbesit Tinggalkan Kawasaki!