Tes Sepang MotoGP: Fabio Di Giannatonio Sakit Muntaber! Kuliner Malaysia dan Enggak Minum Antangin?

Maniakmotor – Di luar sirkuit dan motor, kuliner dan perbedaan waktu adalah salah satu musuh terbesar pembalap MotoGP yang aktif berkeliling dunia. Berbicara untuk kuliner sendiri, Asia Tenggara punya makanan yang jauh berbeda dengan kuliner di Eropa sana, terutama Italia, negeri asal Fabio Di Giannantonio.

Disana mereka cenderung memakai unggas sebagai bumbu – bumbu masakan, sementara di Asia Tenggara, belum bicara tentang Indonesia saja sangat kaya akan rempah – rempah dan cita rasa. Termasuk Malaysia yang merupakan salah satu tertangga paling dekat dari Indonesia.

Tapi bukan hanya cita rasa yang berbeda, kehigenisan makanan tentunya juga sangat berbeda. Malaysia yang masih saudara serumpun Indonesia, tentu memiliki level kehigenisan yang bisa dibilang agak sama, hehe. Banyak abang pedagang yang tentunya demen megang makanan langsung pakai tangan, biar maknyuss. Tentunya bahaya bila kurang minum antangin, hehehe (bukan iklan).

Nampaknya masalah kehigenisen ini masih terlalu berat untuk perut Fabio Di Giannantonio yang harus absen di hari kedua dan ketiga uji coba Sepang Shakedown. “Ini adalah penyakit Gastroenteritis ringan (muntaber). Gejala penyakit muncul pada hari pertama uji coba,” tukas Dr Michele Zasa dari klinik berjalan milik MotoGP.

Penyakit seperti ini dapat terjadi saat imun tubuh dalam keadaan lemah sesuai dengan Fabio yang masih Jet Leg dan belum istirahat, ditambah lagi asupan makanan yang kurang higenis masuk ke dalam tubuh. Biasanya diakibatkan makanan – makanan yang dikonsumsi kurang matang, misalnya telur, atau unggas – unggasan dan binatang kaki empat setengah matang.

Fabio Di Gianantonnio

“Ini sesuatu yang sangat mudah dialami pembalap – pembalap saat pergi ke Asia Tenggara. Namun gejala Fabio agak berat, dan bisa berakhir pada dehidrasi yang berbahaya. Oleh karena itu dia (Fabio) akan beristirahat selama dua hari,” lanjut Dr Michele.

Tentunya Fabio Di Giannantonio sangat menyesal, “saya datang dengan tenaga penuh di Malaysia. Saya juga kepingin untuk melanjutkan uji coba selama tiga hari, hanya saja saya harus menuruti apa kata Dokter,” tukas Fabio dengan kecewa.

Sempat lemas bahkan hampir pingsan, Fabio berharap bisa kembali fit 100% dua hari lagi di uji coba official Sepang dengan pembalap – pembalap Senior. “Kemarin (hari ke-2) saya benar – benar lemas dan tidak ada tenaga. Saya harap bisa kembali dengan tenaga baru,” tutup Fabio yang udah mulai mendingan.

Raider

BACA JUGA

Tes MotoGP Sepang: Selain Motor Baru, Remy Gardner Juga Bertarung Dengan Pergelangan Tangan!

WSSP600: Ini Alasan Can Oncu Pede Juara Dunia Dengan Kawasaki!

WSSP: Manajer Kawasaki Guim Roda Justru Bangga Ana Carrasco Ke Moto3!

Tes MotoGP Sepang: Nyium Aspal, Raul Fernandez Makin Kenal MotoGP, Tidak Ingin Ubah Apapun!