Tes WSBK Jerez 2022: Bisa Dekati Rekor Jerez, Ini Yang Berubah di Kawasaki!

Jonathan Rea

Maniakmotor – Meskipun bolos pada hari pertama uji coba Jerez WSBK 2022. Sang juara dunia 6 kali, Jonathan Rea hanya terpaut sekitar 0.600 detik di belakang rekor yang ia pasang sendiri. Tentu ini adalah hasil yang spektakuler, lantaran yang lain aje kesusahan buat torehkan selisih waktu di bawah 2 detik.

Catatan waktu Rea sendiri berada di angka 1 menit 38.851 detik. Alias 1,4 detik di depan Lowes rekan setimnya, dan 1,5 detik di depan Lecuona yang baru pindah dari MotoGP. Meskipun rivalnya di tim Yamaha sama sekali belum unjuk batang hidungnya di tahun 2022 ini, namun pastinya uji coba Jerez ini merupakan awal yang baik buat Kawasaki.

Alex Lowes

Tentunya kegiatan mereka bisa jadi siasat untuk menyaingi Yamaha maupun Ducati yang terlihat sangat mengancam di tahun 2021 lalu. “Oleh karena itu kami fokus di segi sasis. Kami mengambil data item baru ini, dan terlihat menunjukkan grafik yang lebih bagus dari pada item di 2021 lalu,” jelas kepala Kru Kawasaki Factory Racing, Pere Riba.

Enggak hanya catatan waktu yang didapat bisa spektakuler dan akan bisa kompetitif di level perlombaan nyata, “namun juga ketahanan yang terlihat sangat baik. Hal ini karena Rea bisa merasa sangat positif dengan barang baru kami, dan kemarin dia bekerja dengan sangat baik,” lanjut Riba.

Selain chasis yang merupakan produk baru, ada tipe ban Pireli baru yang diuji Lowes sejak hari pertama. “Dari ban ini muncullah beberapa ide strategi elektronik baru. Dan kami cenderung senang dengan hasilnya, sekarang semua sudah menengok untuk uji coba Portimao dengan harapan baik,” tutup Riba dengan semangat.

Pantes! Raider 

BACA JUGA

MotoGP: Ini Alasan Marc Marquez Tidak Bisa ‘Selevel’ Dengan Rossi!