Tes WSBK Portimao: Toprak Razgatlioglu Kaget Bisa Pecahkan Rekor, Ini Perubahan Motornya!

Toprak Razgatliglu

Maniakmotor – Juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu membuat awal musim yang baik dengan rekor baru di sirkuit Portimao pada uji coba 8-9 Februari kemarin.

Dimana pembalap asal Turki tersebut berhasil memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri dengan catatan waktu tercepat 1 menit 39.616 detik. Catatan waktu itu hampir lebih cepat 0.8 detik dari rekor yang juga dibuatnya tahun lalu pada 2021.

Namun enggak hanya melawan dirinya sendiri, Toprak juga menang melawan Rea di persaingan pertama tahun 2022 itu. Tapi yang paling membuatnya terkejut adalah pangkasan waktu yang sangat kencang itu.

“Saya sangat enggap percaya dengan hasil yang kami dapatkan, itu adalah waktu putaran yang sangat luar biasa, sangat amat cepat. Hanya saya sendiri yang berada di angka 1 menit 39,6 detik, sementara yang lain 1 menit 40 kecil,” tukas Toprak dengan terheran – heran.

Menurutnya itu sangat amat cepat dan jauh di luar prediksi, “lantaran kami jarang berkendara, dan ini adalah untuk pertama kalinya kembali kami bisa ada di atas motor. Di hari pertama kami fokus di elektronik, namun selalu mencoba untuk menemukan pengaturan terbaik,” lanjut Toprak yang masih kaget, lantaran fokus di pembaharuan motor.

Di hari kedua pun masih belum maskimal – maksimal banget, “karena semua masih  sangat baru. Dan tentu saja kami melakukan selangkah demi selangkah, Yamaha akan melihat datanya dan kami akan coba lagi di tes berikutnya,” jelas Toprak yang tetap optimis.

Yang jelas programnya udah berhasil untuk saat ini, “dan saya berterima kasih pada tim yang sudah selalu mendukung saya,” tutup Toprak dengan tersenyum.

Raider 

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Mandalika: Jam Ke-3, Sempat Red Flag, Masih Dikuasai Ducati dan KTM!

Hasil Tes Mandalika Hari Pertama: Kakak Beradik Espargaro Terdepan, Pol Pecahkan Rekor!