Tidak Diajak Rossi Ke Petronas, Alex Briggs Ucapkan Daa… Pada MotoGP, Ogah Mutar Baut..!

Rossi dan Briggs

ManiakMotor – Bisa saja dia ditawari tim lain, tapi Alex Briggs ogalah kalau cuma mutar baut dan mur. Kedekatannya dengan Valentino Rossi sejak dari Honda bukan hanya sebagai mekanik, tapi lebih dari itu. Maklum dia mantan pembalap yang tahu banyak strategi di sirkuit yang membuatnya mekanik spesial buat perjalanan karir The Doctor.

Itu salah satu alasan Alex Brigs bikin keputusan selamat tinggal pada MotoGP. Itu setelah dirinya tidak diasukan Rosi dalam daftar yang diajak ke Petronas untuk 2021. Sabab Petronas juga membatasi kru yang boleh dibawa Rossi.

“Semua jadi campur aduk, antara bahagia, marah, atau kecewa. Karena hal macam itu biasa dan  berulang dalam balapan. Orang dari berbagai profesi penunjang tim termasuk mekanik datang dan pergi. Dan saya sendiri sangat mesyukuri dengan waktu yang panjang di arena balapan ini,” terang Brigs yang orang Oztrali itu.

Brigs sendiri sudah 28 tahun dengan 465 balapan berkecimpung di kelas utama. Ia termasuk mekanik andalan Mic Doohan di Honda. Saat Rossi di merek tersebut ia langsung dengan The Doctor. Brigs adalah saksi Doohan 5 kali juara dunia dan Rossi 7 kali. Ruarr biasa. Makanya panggilannya pada Rossi adalah Vale, ya tentu bukan pale-lu. Juga ada panggilan sayang lain pada Rossi, yakni si Pembalap alias The Rider.

Ketika Rossi pindah ke mana saja, Brigs ikut, ya kecuali Rossi ke Petronas ini. “Kesedihan saya, karena tidak akan bertemu dengan beberapa sosok dari minggu demi minggu. Sejak di Jerez 2020 ini, saya telah memikirkan akan dilakukan dan apa yang selanjutnya. Hasilnya adalah selamat tinggal,” rela Briggs saat bercerita matanya berkaca-kaca.

Awalnya saat Rossi memilih kru yang akan dibawa ke Petronas, Briggs berpikir akan ikutan. Namun ketika ia memutar ulang perjalanannya di arena GP, saat inilah wakunya untuk pensiun.

“Itulah kalau ada tim yang mau dengan jasa saya, ya harus diingat nggak melulu uang untuk jadi mekanik memutar baut dan mur. Saya harus menyalurkan ilmu pada pembalap dan mekanik muda,” tutup Briggs yang sekali lagi mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP.

Sedih juga ya. Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Davide Brivio Suzuki Kian Kuat 2021, Mir Dan Motor Masih Bekembang..!

Jelang MotoGP 2021: Rossi Tidak Salahkan Lorenzo Saat Jadi Tester Yamaha..!

MotoGP: Marc Marquez Sudah Keluar Rumah Sakit, Natalan Di Rumah..!

MotoGP 2021 KTM Punya Lawan Diri Sendiri Lewat Pol Espargaro Dengan Honda..!