Tiga Tahun Bersama Yamaha, Ini Perbedaan Quartararo Dari Vinales!

Maniakmotor – Tentu saja hengkangnya Maverick Vinales ke Aprilia tahun ini merupakan sesuatu yang tidak biasa. Bahkan tidak ada yang memperkirakan hal itu terjadi di pertengahan musim tahun 2021 ini. Apa lagi Vinales menjadi sosok yang paling senior di tim Yamaha pabrikan tersebut, setelah Rossi turun ke tim satelit.

Memang semuanya sudah tahu, bahwa kontrak pembalap Spanyol itu akan berakhir pada tahun 2023. Namun putusnya kontrak karena perilaku yang tidak pantas di seri GP Styrian itu adalah sesuatu yang membuat syok satu isi paddock dan seluruh penggemar olahraga ini.

Vinales meluapkan kesalahan dan frustasinya, terutama ketika dia mengendarai M1 tidak seperti yang dia inginkan dan tetap tidak tahu apa alasannya. Ditambah lagi, ia juga melihat Fabio Quartararo di garasi lain dengan kesuksesan yang benar – benar jauh dari apa yang ia miliki di setiap serinya, malah bisa menang beberapa kali dan menjadi penantang gelar juara dunia dari awal musim.

Lantas buat Vinales dan Yamaha, berpisah mungkin memang jalan yang lebih baik dibandingkan harus berkumpul bersama namun sengsara. “Saya akui, Maverick adalah orang yang jauh lebih rumit dari pada Fabio. Dia memiliki bakat yang sama hebat, namun kurang dalam konsistensinya. Ini menurut kami seperti bermain dengan pasang surut air laut.” Tukas Lin Javis, mantan bos Maverick di Yamaha.

Managig Director Yamaha menyebutkan, bahwa ia sendiri sebenarnya sangat percaya kepada Vinales, namun tidak sampai kepada level mental. “Saya kira dia akan sampai pada level bertarung untuk kejuaraan dunia di posisi paling depan tahun ini. Sekarang dia bersama Aprilia, dan saya yakin dia juga akan segera menemukan kecepatannya. Namun di sisi mental itulah dia harus lebih berjuang, dan itu hanya dirinya dan kepalanya sendiri yang bisa mengatur.” Tutup Jarvis yang juga masih ingin melihat perkembangan Vinales di Aprilia.

Vinales sudah menjalani lima seri bersama Aprilia, dan dia baru sekali finsih di urutan 10 besar hingga saat ini.

Raider

BACA JUGA

 

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!

BAGIKAN