Tips Motor, Kopling Satria FU Pakai 6 Lembar Kampas, Mantap Tarikan Hariannya, Pak..!

 

 

Maniakmotor – Suzuki Satria Fu yang yang telah dikorek atau bahkan dibore-up hingga 200 cc otomatis tenaganya melonjak drastis. Mengandalkan kopling standar pabrik alias bawaan motor, pasti nggak kuku coy. Sama juga nggak cukup. Percuma tenaga besar tidak tersalur.

Area pemindah daya juga wajib dimodifikasi agar tenaga yang gede tadi terpakai sampai ke roda. Efeknya motor lebih enak diajak berskselerasi. Teknik ini juga, boleh dipakai untuk harian alias mesin std apalagi korek harian.

Jangan main-main, elmunya dari jawara drag bike di Bebek 200, yakni Fauzan Conk mekanik tim Kolor Ijo asal Nganjuk Jatim. Ia menggunakannya di Satria FU yang juara di kelas Bebek 200 cc Dragbike Trendypromo, Cikarang, beberapa waktu lalu.

Silakan pakai 6 lembar kampas guna menahan power Satria Fu. Aslinya hanya kan 5 lembar kampas, bro. “Dengan cara ini kopling nggak gampang slip, power motor tersalur roda,” terang Conk yang mekanik baik hati dan murah senyum itu.

Penyesuaian yang harus dilakukan membubut bagian center clutch atau tatakan kampas pada rumah kopling sekitar 2 mm. Tujuannya agar 6 kampas tadi bisa muat di rumah kopling. Ingat selain menambah 1 kampas juga harus beli 1 biji pelat kampasnya. Harga 1 biji kampas dan plat tadi tak lebih dari Rp 100 ribu. “Makin ok kalo per kampasnya diganti per kompetisi yang lebib keras,” tutup Chonk sembari sebut harga per aftermarket Satria Fu berkisar antara Rp 70-100 ribu tergantung merek.

Makasih tipsnya bro!. GS

BACA JUGA

Tips Motor: Cara Rawat Sil Dan Laher Roda

Tips Motor; Usir Bunyi CVT Matik, Modal Koran Bekas

Tips Motor: Dua Kiat Merawat Fuel Injection (FI)

Tips Motor: Meningkatkan Tarikan Awal, Modal 75 Rupiah