Top Speed Mx King 179Km/Jam! CFM 110+ Kunci Racetech Kencang di SuperPole ARRC Seri 1 2024?

Maniakmotor.com – Dari sesi Superpole, kelihatan banget motor Mx King mana yang kencang di kelas UB150. Kan jalan sendiri-sendiri, otomatis ada hambatan angin yang besar.

Artinya benar-benar kekuatan motor yang jadi penentu. Termasuk juga kepiawaian sang joki mengambil Racing line. Sama halnya dengan Mx King garapan Racetech yang dibawa Aditya Fauzi dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas UB150, ARRC Seri 1 2024 kali ini.

Racikan Leon Chandra dari Racetech itu memang no wkwk ya bestie. Enggak hanya di balap nasional aja, sejak lama di ARRC juga memang terbukti ngacirnya.

Melesatnya Mx King dengan livery hijau itu juga tak terlepas dari angka CFM (Cubic Feet per minute. Satuan ini yang jadi patokan Leon Chandra dalam menguning Yamaha Mx Kingnya.

“Pokoknya kita kalau buat Yamaha Mx King selalu cari di atas 110cfm. Termasuk di ARRC, sebenarnya sama aja untuk takaran CFM itu baik di sirkuit besar atau sirkuit kecil,” tutur Leon Chandra ketika ditemui di markasnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita dapat top speed Yamaha Mx King yang dibawa Aditya Fauzi dan Wahyu Aji Trilaksana sendiri pada angka yang memuaskan. Di 179km/jam, aja sih memang enggak tinggi-tinggi,” lanjut Leon.

“Pastinya hari ini emang lagi rezeki aja lagi bagus, hehe,” pungkas Leon.

Pastinya angka top speed itu didapat saat motor sedang WOT. Alias Wide Open Throttle, dengan lift klep yang dipatok Leon melebihi angka 9mm. Bisa jadi kali ini di bawah angka itu, yang jelas dengan Flow melebihi 110cfm tadi.

Untuk Leon Chandra sih angka segitu masih biasa saja. Tapi memang enggak semua orang bisa ketemu angka yang sama, apalagi tahu sendiri regulasi Mx King di UB150 yang terbatas.

Perlu diingat bro, ukuran maksimal klep di kelas UB150 ada pada 22 di in dan 19 Ex. Mantap lah, gas terus Ko Leon.

Memang sih di Race 1 tadi Racetech harus puas dengan posisi ke-2 dan ke-4. Kalau race memang jadi lain cerita bestie. Itu tergantung momen dan late Breaking di tikungan terakhir.

Mari kita tunggu di race ke-2. RAIDER