nhk

Toprak Lebih Betah di Paddock WSBK Yang Hangat! Ada Apa Dengan MotoGP?

Toprak Main Hujan Dengan Temannya! (Sumber:WSBK)

Maniakmotor – Lagi – lagi Toprak Razgatlioglu mengkonfirmasi untuk tetap tinggal di WSBK. Dimana sebelumnya ia juga mendapatkan beberapa kesempatan untuk mengambil wild card di MotoGP, namun menolak kesempatan tersebut mentah – mentah untuk fokus di WSBK.

Tahun ini Pembalap Pata Yamaha itu menjadi model ideal yang konsisten, kendati baru dua tahun bergabung di kelas ini. Saking konsistennya, ia mengalahkan juara bertahan 6 tahun Jony Rea, sang pembalap dari Irlandia itu.

Mereka berdua bersaing dengan sangat keras sepanjang musim. “Bukan musim yang mudah untuk saya, dan saya percaya pembalap – pembalap lain juga berpikir demikian. Namun disinilah saya sebagai juara dunia. “Sebut Toprak dengan bahagia.

Toprak bangga bisa mendapatkan gelar ini untuk Yamaha, yang sudah puasa gelar sejak Ben Spies di tahun 2009. “Terutama kbangga kepada Almarhum Ayah saya (Arif). Ia percaya suatu hari saya akan mendapatkan gelar ini, dan saya ingin berbicara lagi bahwa gelar ini adalah untuk dirinya. Tapi ini belum cukup, dan saya ingin mendapatkannya lagi tahun depan disini.” Tambah Toprak yang akan kembali lebih kuat di tahun 2022.

Oleh karena itu Toprak masih belum kepikiran ketika ditanyakan apakah ingin pindah kejuaraan lain. “Mungkin ke BSB (British Super Bike)”, canda Toprak dengan tertawa. “Namun, ya saya suka paddock di WSBK, mungkin saya akan memikirkan itu dua tahun dari sekarang (2024)” Jelas yang masih mengurungkan niatnya itu.

Toprak (54) Mengalahkan Joan Mir (36) Di Red Bull Rookies Cup 7 tahun lalu

Ternyata Toprak adalah pembalap Red Bull Rookies cup seangkatan Joan Mir (Juara Dunia MotoGP 2020), “Saya menghabiskan waktu 2  tahun lebih di KTM rookies cup, saya bertemu banyak hal dan orang disana. Namun saya kurang begitu suka karena rasanya terlalu ‘besar’ dan ketat”, jelas Toprak yang mendapatkan posisi ke-10 di tahun pertama dan ke-6 di tahun kedua roockies cup.

Menurutnya berbeda dengan WSBK, “Disini lebih suasana kekeluargaan. Bahkan antara tim pun juga sangat dekat. Namun tentu saya akan pikirkan lagi untuk kedepannya.” Tutup Toprak dengan senyuman khasnya.

Raider

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353