Toprak Razgatlioglu Dikecewai Pelatih dan Manajernya Sofuoglu, Pastikan Pembalapnya Telah Berbenah!

    Maniakmotor – Tidak kunjung menyabet gelar juara di tahun 2022, manajer Toprak Razgatlioglu, 4 kali juara dunia WSSP Kenan Sofuoglu kecewa dengan performa pembalapnya.

    Kendati demikian, Kenan Sofuoglu memastikan murid seperguruan dan pembalap binaannya itu sudah bertapa kembali ke seri Estoril minggu ini.

    “Mengenai musim ini, jelas kita tidak memulai musim sesuai dengan harapan,” Kata Sofuoglu dengan muka sedikit kecewa.

    Menyikapi segala kekurangan tersebut, Toprak dan timnya sudah mencoba membenahi beberapa aspek yang mungkin bisa membantu menutupi kekurangannya selama ini.

    “Toprak pun menemukan sesuatu yang salah saat diskusi tersebu, sehingga dia memilih untuk melakukan beberapa perubahan,” sambung Sofuoglu.

    “Sejujurnya kami sudah berdiskusi dengan Toprak dan memeriksa seluruh aspek yang dilakukannya dan kami, ini termasuk bagaimana kami menjalani kehidupan sehari-hari, latihan, dan sikap mindset kami,” kata Sofuoglu menegaskan.

    Kekecewaan ini tentu berdasar, pasalnya sang juara dunia WSBK 2021 tersebut sudah seharusnya menjadi penguasa di tingkat podium tertinggi.

    Namun, yang terjadi, kemenangan selalu menjadi milik Rea atau Bautista semenjak musim WSBK dimulai dengan Toprak belum menginjak podium tertinggi sekalipun.

    Kalau dilihat dari kecepatan Toprak pun jelas tidak ada masalah. Wong bisa pole position 2 kali di Aragon dan Assen, bahkan cetak lap record baru di sana Belanda.

    Namun, menurut Toprak dia kesulitan dengan grip ban depan sehingga memberi celah bagi Rea dan Bautista untuk menyerang.

    Saat ini posisi Toprak sendiripun berada di peringkat ke-3 dengan 69 poin, alias selisih 40 poin dengan pemimpin klasemen yaitu AlvaroBautista.

    Mengenai performa Toprak yang kurang jos ini, managernya Kenan Sofuoglu angkat bicara.

    “Intinya setelah melakukan pembenahan dan latihan itu semua, Toprak akan tampil sangat berbeda di Estoril.”

    Mengenai perubahan dalam latihan, kehidupan sehari-hari, dan mindset, Sofuoglu yakin hal tersebut akan mempengaruhi performa Toprak secara langsung di sirkuit ketika balapan.

    Artinya sebelum seri WSBK di Estoril, Portugal Toprak sudah melakukan pembenahan dalam berbagai aspek hidupnya, bukan hanya di motor saja.

    Hal ini sudah mirip dengan biksu dari cerita kungfu yang bertapa tentang kehidupan untuk mendapatkan kekuatan untuk mengalahkan musuhnya, kebetulan Toprak memang terkenal jago bela diri dan melakukan atraksi-atraksi.

    BONE

    Editor: MM

    BACA JUGA

    Viral! Mario Aji Terciduk Tunggangi Motor Somkiat Chantra, Kode Keras Ingin Upgrade Motor?

    LCR Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda, Dahului RNF Razlan Razali yang Masih Hampa Kontrak!

    Mandalika Juga Terjerat Hutang untuk SAG Racing Team, Bo Bensneyder dan Kawan-Kawan Terancam Hengkang Sebelum Akhir Musim!