UB 150 MRS 2024 BATALKAN Batasan Usia 20 Tahun? Eddy Saputra: Kalau Bebasan, Ngumpul di Situ Semua Sih

Maniakmotor.com – Kelas Underbone 150 di Mandalika Racing Series 2024 wacananya bakal diberikan batasan usia. Tepatnya dengan regulasi batas umur 20 tahun untuk joki-jokinya.

Rupanya wacana ini cukup mendapatkan tolakan dari beberapa tim balap. Yes bro, isu baru memberi tahu bahwa batas usia itu akan batal dipakai. Masih isu ya bro!

Tapi menarik dibahas juga mengenai wacana batasan usia itu. Apa yang mendasari wacana pembatasan usia tersebut?

“Pertama pastinya untuk urusan penjenjangan. Saya buat maksimal 20 tahun. Soalnya saya pikir itu sifatnya bagus bila dimanfaatkanuntuk penjenjangan ke ARRC,” ujar Eddy Saputra Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

“Tapi saat ini, permintaan itu masih saya olah untuk batas 20 tahun. Karena beberapa tim banyak yang mulai protes. Pada minta Bebasan alias Open aja,” sambung Eddy.

Eddy Saputra sendiri sebenarnya mempertimbangkan bahwa itu agak merugikan. Maksudnye joki-joki senior yang ke sono. Makanya itu alasan doi buat batasan umur tadi.

“Kalau Bebasan atau open, pasti bakal ramean kelas itu. Ngumpul di situ semua nanti. Kita sudah pelajari kok. Banyakan yang suka main justru di kelas UB150,” ucapnya.

“Ya, pastinya saya tetap mendengar aspirasi kok. Ini kita pertimbangkan lagi. Paling cepat, 2 hari lagi kita umumkan finalisasi pertimbangannya,” pungkas Eddy.

Pastinya kalau Bebasan, peserta bakal rame bro. Kan hitung-hitung sekalian persiapan ARRC. Memang masih sulit diterawang bagaimana jadinya kalau ada batasan usia itu.

Mari kita tunggu hasil keputusannya!

RAIDER