Uccio Hasut Valentino Rossi Coba Ducati Desmosedicci Punya Marini! Kapan?

Maniakmotor – Teman baik dari 9 kali juara dunia Valentino Rossi, Ucio Salucci adalah sosok yang selalu terlihat mendampingi Rossi sepanjang karir balapannya. Bahkan doi jadi terkenal karena selalu tersorot kamerna.

Saat ini doiberkerja sebagai asisten professional selama karir balap Rossi. Sekarangpun doi berkerja sebagai manager dari tim VR46 milik Valentino Rossi.

Sebagai manager, Uccio mengaku telah membujuk Valentino Rossi untuk mencoba motor Ducati yang ditunggangi adiknya Luca Marini dalam sebuah podcast dari GPone.com.

Ide brilian ini terfikir oleh Uccio ketika doi menyadari bahwa Valentino Rossi adalah owner dari tim Ducati VR46, yang berarti unit motor Desmosedici tunggangan Luca Marini dan Marco Bezzechi adalah milik Rossi, oleh karena itu tidak ada salahnya bagi pemilik motor untuk mencoba motornya sendiri.

“Dia dapat mencobanya jika dia mau, kan itu motornya. Namun, sepertinya Vale belum tergoda untuk sekarang. Tentu saja mencoba bagi Valentino Rossi, bukan mencoba asal 3 lap saja, tetapi melakukan hari khusus testing layaknya test rider dan kita tahu untuk mengatur urusan seperti itu tidak mudah Namun, saya berharap dia mau melakukannya,” kata Uccio yang kenal betul karakter Valentino Rossi.

Memang saat ini, tidak seperti Rossi tidak ada kesibukan. Doi dilaporkan sangat sibuk dan mendedikasikan waktunya untuk berlatih persiapan kejuaraan balap mobil GT World Challenge.

“Kejuaraan balapan yang dipilih Vale sangatlah kompetitif, sehingga komitmen yang diberikannya untuk kejuaraan balap mobil sama seperti yang diberikannya ketika dia balap MotoGP, dia sibuk latihan setiap hari dengan gokart atau mobil,” ujar Uccio.

Selain masalah mobil Uccio juga berbicara mengenai dampak dari pensiunnnya teman baiknya dari dunia balap MotoGP. “Pensiunnya Vale memang berat bagi kita semua, terutama MotoGP. Namun, sekarang kita memiliki anak-anak muda yang penuh tenaga dan semangat. Peninggalan Vale diteruskan oleh murid-muridnya dari Academy VR46,” pungkasnya.

BONE

BACA JUGA

Pembalap MotoGP Disebut Banyak Mengeluh Terkait Sprint Race, Loriz Baz: Jika Anda Tidak Suka Balapan, Jadilah Test Rider

Usai Oneprix, Akai Jaya Hadapi Yamaha Sunday Race Seri 2 2022! Ada Aldy Satya Mahendra

BAGIKAN