Uji Ketangguhan LEXi LX 155: Tempuh Jarak Ratusan Kilometer Membelah Pulau Dewata

    Maniakmotor.com – Yamaha kembali mengajak para pecinta skutik premium di tanah air untuk melakukan Test Ride dengan menggunakan LEXi LX 155 Series. Kali ini komunitas YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) yang ada di Bali berkesempatan untuk menguji produk teranyar LEXi LX 155 Series. Skutik dari keluarga MAXi Yamaha ini diajak untuk membelah Pulau Dewata bagian selatan dan utara dalam event Bukber With View pada Minggu, 24 Maret yang lalu.

    “Melanjutkan event MAXi Flash Trip pada awal bulan Maret yang lalu, kali ini kami mengadakan event Bukber with View yang kembali jadi ajang pembuktian LEXi LX 155 Series. Event ini kami adakan bertujuan untuk menguji jarak tempuh dari LEXi LX 155 Series dengan hanya satu kali isi bensin, sambil berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan komunitas. Perjalanan sejauh lebih dari ratusan kilometer dari Denpasar ke Buleleng ini dapat menujukan hasil konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk skutik perkotaan seperti LEXi LX 155 Series ini. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang lebih efisien dan juga bertenaga berkat VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan tenaga terusmengisi di setiap putaran mesin.” ujar Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

    Bukber with View sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Denpasar yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Bali menuju Buleleng. Peserta diajak untuk menikmati performa dan akselerasi mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sambil mengukur bagaimana konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh dari LEXi LX 155 Series ini ketika diajak touring dengan jarak yang cukup jauh.

    Perjalanan yang cukup jauh dan menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para komunitas. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi.  Menempuh jarak ratusan kilometer, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Bedugul. Ini membuktikan ketangguhan dari LEXi LX 155 Series yang memiliki kontrol handling yang baik serta akselerasi mesin yang mumpuni ketika melalui jalur yang menanjak.

    ”Ini pengalaman pertama saya menggunakan LEXi LX 155 untuk jarak jauh. Rasanya menyenangkan, dibalik performa maksimal yang dimiliki mesin Blue Core 155cc generasi terbaru, tersimpan konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Rata-rata konsumsi bahan bakar yang saya dapat di speedometer mencapai 52 Km/l*. Ini sangat irit untuk skutik yang cukup gambot dan dengan mesin 155cc. Apalagi pengendalian LEXi LX 155 Series ini sangat stabil untuk diajak menikung atau berbelok. ” ungkap Narto, Ketua YRFI Chapter Bali peserta pada event ini.

    Rata-rata konsumsi bahan bakar dari peserta komunitas ini cukup irit untuk konsumsi BBM skutik perkotaan, apalagi angka ini didapat dengan kondisi jalan yang menanjak serta kombinasi jalur perkotaan yang padat. Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh, ini tidak mengurangi semangat dari para peserta mengendarai LEXi LX 155 Series. Ruang pijakan kaki yang luas dan rata juga memudahkan peserta touring dalam mengambil posisi terbaik saat mengarungi padatnya jalur perkotaan atau menikung.