Umumkan Line Up Baru: Fermin Aldeguer Geserkan Jorge Martin dengan Resmi Gabung Pramac di MotoGP 2025, Ducati Kok Berani Banget?

Jorge Martin Beli Es Kelapa

ManiakMotor.com —  Usai tepatnya kemarin, Ducati Corse umumkan kontrak 2 tahun mereka dengan sang pembalap gacor Moto2, Fermin Aldeguer, di MotoGP 2025. Prediksi tim manakah Aldeguer akan bergabung sudah bertebaran mainstream. Tebakannya pun ternyata benar, doi terkonfirmasi akan menjadi bagian dari Tim Pramac, satelitnya Ducati.

Kita tahu sendiri, saat ini Pramac Racing terdiri dari dua pembalap yakni Jorge Martin dan Franco Morbidelli. Siapa dari dua itu yang akan digeser Aldeguer?, yap, bisa dibilang potensial sekali adalah Jorge Martin, mengingat sang runner up musim 2023 itu tak akan perpanjang kontrak dengan Ducati, apabila doi tak direkrut ke tim pabrikan mereka.

Seperti pikiran kita semua sama ya bro, pertanyaan di sini adalah, kok Ducati berani amat yak?. Ada beberapa alasan rasional yang mungkin dijadikan dasar oleh pabrikan asal Italia tersebut. Mengutip dari Crash (Kamis, 21 Maret 2024), Aldeguer merupakan pembalap dengan performa ajaib di serial Moto2. Bak seperti Pedro Acosta atau bahlan jadi pembalap yang Acosta takuti itu sendiri. Aldeguer telah memenangi empat balapan terakhir di seri Moto2 2023.

Mauro Grassilli, Direktur Motorsport Ducati, juga ungkapkan kalau sang pembalap berusia 18 tahun tersebut ternyata memang sudah menjadi incaran beberapa pabrikan papan atas MotoGP untuk debutnya di musim tahum depan. Tentu saja, Ducati, sebagai pabrikan teratas saat ini, tak mau ketinggalan bola.

“Manajer kami, Gigi Dall’igna bilang bahwa masa depan Ducati adalah Fermin, maka biarlah dia menjadi bagian dari kami (tim),” jelas Grassilli.

Selanjutnya, Grassilli juga menginformasikan bahwa sang calon rookie memang sengaja tak dibuat langsung debut di tim pabrikan (Ducati Lenovo) melainkan di satelit terlebih dahulu (Pramac) guna memantau performa doi ke depannya. Sehingga, dari situ, Ducati Corse akan pertimbangkan potensi-potensi adanya penambahan kontrak dari Grassilli berikutnya. Jangka panjang saja sudah dipikirkan Ducati bro, terbayang seberapa anak emas doi nantinya?

Aldeguer sendiri ungkapkan kebanggaan dirinya usai rilis kontrak doi dengan Ducati tersebut.

“Saya mendapat dukungan dari Ducati Corse. Ini penting. Mereka memiliki motor terbaik. Ini impian saya untuk masuk ke MotoGP,” pungkas sang rookie yang 11 12 dengan Acosta itu.

Kurang lebih bila ditanya sekali lagi, kenapa Ducati? Mang boleh seberani itu?, tentu jawabannya ada beberapa dasar rasional yang akhirnya mendorong Ducati membuat keputusan tersebut. Cukup masuk akal kok bro, kita saksikan lebih kritis dan detail lagi saja, terutama dipantau juga penampilan doi di Moto2 musim 2024. Cekidot!.


XiuXiu

 

 

Curi Start di Trek Jerez, Luca Marini Ungkap Sisi Bobrok RC213V 2024! Siap MotoGP Portimao 2024?