Usai Balap ARRC dan Blu Cru European, Yamaha Tak Lupa Siapkan Arsenal Pembalapnya di Kejurnas!

    Maniakmotor – Usai berkarya dan berprestasi di balap motor internasional seperti pada Asia Road Racing Championship (ARRC) maupun Blu Cru European Cup, Yamaha Racing Indonesia (YRI) tidak lupa dengan kejuaraan nasional (Kejurnas).

    Pada laga kejurnas tahun 2022, YRI sudah menyiapkan arsenal pembalapnya yang berisi 40 pembalap dari manca nusantara.

    40 pembalap itu terbagi ke dalam 13 tim baik dalam kompetisi bebek dengan Yamaha MX King, serta kompetisi balap sport dengan motor sport R15 maupun R25.

    Hal ini diakui YRI sebagai upaya untuk meramaikan kejuaraan nasional usai pandemi yang mulai mereda.

    Pada kejurnas Oneprix tahun 2021 lalu, Yamaha sukses meraih gelar juara umum kelas Expert, Novice dan Rookie. Kemenangan itu diperoleh setelah berlangsungnya seri ketiga alias seri penghujung tahun 2021, yang digelar di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor (13-14 November 2021).

    Gelar juara umum diraih melalui pembalap-pembalap unggulan, yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert (ASR KKP Racing Team), Aldi Satya Mahendra di kelas Novice (Racetech Aben Racing Team) dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie (Yamaha Yamalube Ziear The Strokes55 Racing Team).

    Secara keseluruhan juara umum kelas Expert, Novice & Rookie Kejurnas Oneprix 2021 berhasil diraih oleh Yamaha. Dalam konteks ini, pengertian juara umum tersebut berdasarkan penggabungan dari perhitungan total poin dari seri pertama sampai seri terakhir.

    ”Di tahun ini Yamaha memberikan support berupa total 13 tim balap di tahun 2022 yang akan memperebutkan podium Kejurnas. Kami juga menyelenggarakan Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF) di tahun ini untuk tim balap dan untuk memanjakan komunitas Yamaha,” tutur Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    “Semoga Yamaha dapat menjadi unggul dalam meraih podium di kejurnas tahun 2022,” sambungnya, dikutip Maniakmotor.com dari keterangan Pers tertulis YRI.

    Sedangkan di kancah balap internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan memperkenalkan nama-nama “Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer”.

    Dimulai dari Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan yang berlaga di kelas AP250 (Asia Production 250). Lalu kelas SS600 (Supersports 600cc) di tahun ini ada 2 pembalap andalan yaitu M. Faerozi Toreqottullah ditambah lagi hadirnya Galang Hendra Pratama.

    Galang merupakan salah satu andalan Yamaha sebagai pembalap yang telah mengenyam segudang pengalaman di pentas dunia World Supersport 300 dan World Supersport 600, serta tahun ini berlaga di kancah Asia Road Racing Championship.

    Sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia, Yamaha juga menyelenggarakan bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

    Pada kejuaraan lainnya, Wahyu Nugroho memulai babak baru menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup 2022 sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia.

    Racer muda berbakat Wahyu Nugroho asal Boyolali, Jawa Tengah bertarung dalam kompetisi unggulan Yamaha di benua biru yang akan berlangsung sebanyak 6 seri balapan di musim 2022 dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

    Press Rilis Yama Racing Indonesia

    Edit: Raider

    BACA JUGA

    Datang ke VR46 Mastercamp, Aldi akan Diboyong ke kelas Moto2 bukan WSSP? Ini Kata Bos Yamaha Racing Indonesia

    Walau Ujung Jalan di Depan Mata, Suzuki Terus Berinovasi di Tahun Terakhirnya! Fairing Baru Lebih Disukai Joan Mir