Valentino Rossi Dikontrak Yamaha Jadi Brand Ambasador di MotoGP! Deposit Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2025?

    Maniakmotor – Juara dunia 9 kali, Valentino Rossi resmi menjadi brand ambassador untuk pabrikan garpu tala, Yamaha yang diresmikan pada kejuaraan MotoGP di Spanyol, Jerez 2023. 

    Kendati saat ini timnya Mooney VR46 Racing Team menjalin kerjasama dengan Ducati, dan dirinya sendiri dengan BMW di GT World Challange Europe Endurance Cup, nama “Vale” tetap akan ada di MotoGP. 

    “Perjanjian ini memicu emosi yang luar biasa. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun di masa lalu, jadi terasa alami,” kata Vale. 

    “Selama karir MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya, tapi bahkan setelah saya pensiun, saya terus menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya,” tutur pemenang MotoGP Jerez 7 kali itu.

    Di sela-sela GP Spanyol, Jerez sang pembalap berusia 44 tahun itu tampil di paddock MotoGP untuk yang pertama kalinya pula. Dengan saat yang sama, Yamaha secara remsi mengumumkan.

    Yang jadi pertanyaan, tentu terkait MotoGP 2025. Karena sudah jadi rahasia umum bahwa Yamaha ingin VR46 Racing Team masuk ke dalam bagiannya sebagai tim satelit. Apakah ini menjadi semacam deposit untuk musim tersebut?

    “Kami selalu menganggap Valentino sebagai ‘keluarga’. Begitu dia menyatakan keinginan untuk terus menggunakan motor Yamaha dan menjadi duta merek, kami mulai bekerja untuk mewujudkannya,” tutur direktur balapan Yamaha Lin Jarvis.

    RAIDER