Valentino Rossi Sudah Kembali Kendatai GT3, Uji Coba Audi R8 di Valencia!

Maniakmotor – Hampir saja sebulan melewati seri final di Valencia, Valentino Rossi kembali ke Sirkuit yang ada di Spanyol itu. Bukan untuk menunggangi Yamaha M1nya namun untuk menguji coba sebuah mobil balap, Audi R8.

Rencana Valentino Rossi untuk tetap aktif di balapan itu langsung direalisasikan mulai dari balapan 100km di belakang rumahnya, hingga balapan mobil yang memang sudah ia dalami sejak dahulu masih membalap di MotoGP.

Penampilannya dalam uji coba kemarin itu, dikonfirmasi oleh pernyataan yang dikeluarkan WRT Team, yang merupakan tim pemilik Audi R8 yang Rossi kendarai. 

‘Mengikuti musim yang sangat sukes pada 2021 di GT3 dan Lmp2 Racing, tim WRT memulai dari sekarang, dengan program uji coba di musim dingin ini. Rencananya mereka akan menguji mobil Audi R8nya bersama Rossi dari hari Selasa hingga Kamis minggu ini di sirkuit Ricardo Tormo.

‘Tujuannya adalah untuk bisa mengevaluasi kembali kerja sama dengan 9 kali juara dunia Valentino Rossi, bersama tim Juara Dunia Bertahan GT World Challange Eropa itu.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Rossi baru saja membuat pernyataan jelas bahwa ia akan kembali ke Gulf 12 Hours pada Januari mendantang. Sementara untuk kelas GT dan LMP2 masih dipertimbangkan.

“Kami harus bisa memutuskan, apakah saya akan balapan dengan mobil LMP2 atau dengan Hypercar (Mobil Prototype). Tentu saja Hypercar akan menyenangkan, namun level skill pembawa mobil disitu sangatlah tinggi.” Tukas Rossi yang ternyata masih belum fiks untuk membalap bersama LMP2.

“Sehingga kami akan menguji coba, dan mengetahui apakah saya cukup kencang. Kita akan terus untuk mencoba mengerti tahun depan.” Tutup Rossi dengan senyuman khasnya.

Raider