Varian Matic Jauh Lebih Laris, Alasan Yamaha Tak Kasih Update Motor Sport dari Yamaha R25 hingga Mx King?

Maniakmotor.com – Lu pernah kepikiran gak, kenapa sih Yamaha gak update-update varian motor sport atau bebeknya? Apalagi ngomong R25 yang secara spek STD kalah dari pabrikan tetangganya.

Jangan bersedih ya bro, karena kenyataannya memang motor matic lebih laris. Itu faktanya, yang gak bisa dibantah siapapun. Nyatanya, pabrikan lain juga fokus di varian itu kok.

Kecuali beberapa pabrikan tertentu yang memang incar market unik. Beda dengan Yamaha yang memang lebih banyak orderan di varian Matic seperti Maxi, dan keluarganya.

Itu tak terlepas dari budaya berkendara di Indonesia, begitupun infrastuktur yang Ade. Diomongin juga sama salah satu petinggi Yamaha, Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Sekarang nyatanya orang lebih suka naik motor matic di Indonesia. Kalau kita ngomongin negara tetangga seperti Malaysia, di sana lebih suka naik motor bebek. Jadi pembaharuan motor pasti disesuaikan dengan peminatnya,” tutur Anton di Bali, beberapa waktu lalu.

“Apalagi ngomong motor sport. Perbedaan peminatnya sangat jauh dibanding motor matic. Ya pasti tak terlepas dari kenyamanan dan memang kebutuhan orang Indonesia saat ini ada di motor matic,” lanjutnya.

Jadi, enggak ada rencana kapan akan dikeluarkan motor sport atau bebek baru dong? “Ya saya belum bisa buka kalau mengenai motor baru. Tapi harusnya sih untuk varian itu belum ada, dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Ujungnya, siapa sih yang mau main kopling di tengah kemacetan. Kecuali jalanan panjang-panjang. Atau kayak di Malaysia, kan boleh pakai jalan tol, hehe.

Tapi tenang ya ges ya, “bukan berarti Yamaha nggak akan ada update atau pembaharuan di sport dan bebek lho. Inovasi pasti akan ada terus,” ucap Anton menambahkan.

“Yamaha tidak pernah meninggalkan kategori tersebut. Kita pasti terus berinovasi dan memberikan pembaruan untuk mangokomodir kebutuhan berkendara masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.

Intinya, balik lagi ke Masyarakat bro. Mau motor sport atau bebek banyak pembaharuan? Ya lu kudu bantu banyakin beli-beli motornya lah, haha.

RAIDER