Viral! Dimas Ekky dan Seluruh Timnya Tidak Dibayar Pertamina Mandalika?

    Maniakmotor –  Isu baru muncul pada Jumat, 30 april 2022 kemarin, yakni berasal dari team balap CEV moto2 dari pembalap nasional Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

    Yap, team yang dikenal Mandalika Pertamina Stylobike racingteam membuat postingan baru pada instagramnya (teamstylobike).

    Postingan tersebut bersuara soal masalah musim balap yang seharusnya dibiayai oleh sponsor utama (Pertamina Mandalika).

    Kendati demikan, isunya justru belum ada kabar sama sekali dari pihak sponsor tersebut.

    Tentu hal ini memunculkan banyak pertanyaan. Loh kok belum ada kabar? Berarti sponsor belum bayar tim dan pembalap untuk musim balap tersebut dong? kira-kira begitu kabar burung yang dibicarakan banyak penggiat balap motor saat ini.

    Dengan demikian pada musim CEV 2021, tim Stylobike harus menombok demi menjalani seluruh seri CEV musim
    2021.

    Dan nggak berheni pada tim, bahkan pembalap pun juga harus keluar dana agar dapat terus bisa berpartisipasi di dalam balapan tersebut.

    Bayangkan bekerja setahun penuh bagi pembalap dan seluruh personel team tanpa diberi upah sama sekali. Padahal setiap seri dalam setahun, nama “Pertamina Mendalika” dibawa-bawa keliling dunia.

    Tentu hal ini benar-benar parah bila berkelanjutan tidak dibayar.

    Kesal dengan hal ini, tim tersebut juga sudah menulis ungkapannya lewat akun instagram miliknya.

    “TIC TAC… TIC TAC.. Tidak ada respon dari Tim Mandalika Racing Team Indonesia…Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Sponsor Indonesia (Pertamina Mandalika)?” ujar tim tersebut di akun Instagramnya.

    “Apakah anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? Saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya..,” sambung tim tersebut mempertanyakan dengan terheran-heran.

    Kendati demikian, Pertamina Mandalika masih terdiam seribu bahasa mengenai isu ini, mungkin kita harus menunggu klarifikasi lebih lanjut dari kedua belah pihak.

    Isu ini terkait secara langsung dengan kabar dari minggu lalu dari tim Stylobike yang mengabarkan tidak dapat melanjutkan rencana awal untuk balapan dengan Dimas Ekky sebagai
    pembalap sampai musim balap 2023.

    Yang pasti, semoga permasalahan ini dapat segera terselesaikan mengingat kita masih dalam merayakan hari raya idul fitri, waktunya orang maaf-maafan dan berdamai-damaian, tetap
    semangat untuk Dimas!

    Bone

    Editor: MM

    BACA JUGA

    Hasil MotoGP Jerez 2022, Francesco Bagnaia Sangat Konstan, Fabio Quartararo Nggak Berkutik, Aleix Menang atas Marquez!

    Hasil Moto2 Jerez 2022, Ai Ogura Juara Pertama Kali Seumur Hidup di Dorna GP