Wahyu Aji Trilaksana Tak Kuat Naik R25 cukup di R15 pada Seri 1 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race! Kenapa?

    Maniakmotor – Pembalap kondang di Asia Road Racing Championship (ARRC) sekaligus juara ARRC pada tahun 2016 dan 2017, Wahyu Aji Trilaksana akan turut hadir di ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ronde 1, 17-19 Juni 2022 akhir pekan ini.

    Kendati demikian, doski mengaku tidak dalam keadaan 100 persen sempurna. Pasalnya, beberapa waktu lalu, doski baru saja mengalami cedera lumayan parah di One Prix ronde pertama Sentul.

    “Waktu itu, saya lagi mencari waktu dengan Yamaha MX King saya. Di tikungan ban belakang sempat slide, terus saya paksakan. Ketika ban belakang hilang traksi untuk pertama kali masih bisa, namun saat hilang traksi untuk kedua kalinya, saya terpental karena high side,” ujar Wahyu kepada tim maniakmotor.com di lapangan.

    “Akibatnya lutut saya cedera dan harus menjalani operasi. Sekarangmasih terasa sedikit, dan cukup berpengaruh pada performa,” sambung Wahyu menambahka.

    Akibatnya, doski harus sedikit menahan diri di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ronde 1 ini.

    Bahkan Wahyu Aji juga harus absen di kelas R25 Profesional Rider. Pasalnya, di kelas 250 cc itu, menurutnya lebih berat untuk dikendarai dari pada Yamaha R15 yang memiliki bobot lebih rendah.

    Selain itu, menurutnya saat membawa motorsport lebih fokus pada kaki.

    “Kalau dipersentasekan kurang lebih 60 persen kekuatan kaki, 40 persen kekuatan tangan mas. Nah, dengan cedera ini, pastinya agak berat untuk mengendari R25. Makanya saya bertukar tempat dengan Galang,” ucap Wahyu.

    Meskipun dalam kondisi seperti itu, Wahyu mengaku tetap akan berjuang sekuat tenaga dan mengejar podium.

    “Insha Allah podium 3 besar mas, kita lihat saja nanti. Tadi sudah 1 menit 54 detik,” ucapnya.

    Wahyu akan bersaing dengna pembalap-pembalap profesional lainnya seperti Rey Ratukore, Wahyu Nugroho, Anggi Setiawan, Gupita Kresna, R Fadhil, Wawan Wello, dan lainnya siap berkompetisi di kelas R25 Pro Rider ataupun R15 Pro Rider. 

    GWS untuk mas Wahyu! Raider
    BACA JUGA

    Idemitsu Yamaha Sunday Race Rd1 Digelar 17-19 Juni 2022, Simak Kelas-Kelas yang ada! Mau Ikut?

    Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race rd 1, Pembalap Wanita Usia 14 Tahun Ikut Kelas R15 Junior Pro! Akui ada yang Ganteng