Walau Berjarak 72 Poin, Bastianini Ancam Bisa Dahului Quartararo di Akhir Musim

    Maniakmotor – Setelah 8 tahun jadi tahta Marc Marquez, sirkuit Sachsenring kini punya pemenang baru asal Prancis lewat Fabio Quartararo.

    Selain itu Sachsenring juga menyaksikan Enea Bastianini yang beberapa seri terakhir terpuruk mulai bangkit.

    Finis di posisi ke-10, di dalam posisi klasemen sementara Enea sekarang berjarak 72 poin dengan pemimpin,  Fabio Quartararo. Sekarang pun jumlah juara mereka sama, Bastianini 3x juara dan Quartararo juga 3x juara.

    Mengomentari race keseluruhan, Bastianini tetap menganggap hasil yang didapatkannya adalah suatu hal yang positif. Pasalnya, doski sempat kesulitan dalam mencari settingan dan feeling dengan motor di sirkuit Rollercoaster itu.

    “Kali ini merupakan race yang positif, start yang saya lakukan tidak bagus, dan saya kesulitan pada paruh awal balapan mencari pace dan feeling motor,” katanya.

    “untung nya pada menengah dan akhir balapan perlombaan saya mulai dapat menemukan pace yang bagus dan mendapatkan beberapa posisi, overall positif mengingat kita start dari belakang,” tutur juara dunia Moto2 tahun 2020

    Pulang dari Sachsenring ini Bastianini menjadi pembalap yang lebih baik lagi, karena menurutnya di seri kali ini Bastianini dapat pelajaran bahwa situasi yang buruk dapat diatasi dengan konsentrasi tinggi dan ketenangan.

    Meskipun semua yang telah berlalu di beberapa seri terakhir ini, Enea Bastianini masih merasa bahwa dirinya layak dan memiliki kesempatan untuk meraih juara dunia dari tangan Quartararo yang berjarak 72 poin darinya.

    “Kita baru menjalani separuh musim, ini belum Game Over. Jelas gap yang dibuat Fabio semakin besar. Setelah balapan kali ini dia 72 poin di depan saya, namun setelah paruh musim ini ada beberapa sirkuit yang saya sangat sukai, jadi siap-siap saja untuk dapat kejutan dari “bestia”,” Sebut Enea Bastianini.

    Selain itu Bastianini tentu terus akan mengembangkan dan memperbaiki kekurangannya di sirkuit yang sulit bagi Ducati seperti Sachsenring ini, karena doi sudah fix akan jadi pembalap Ducati selama 2 tahun lagi, timnya yang mana belum ada yang tahu karena belum diumumkan.

    BONE
    Editor: MM

    BACA JUGA

    Honda RC213V Jadi Kompor Berjalan di Cuaca Panas, Bradl: Anda Merasa Bodoh ketika Tampil kayak Orang Bodoh di depan Kampung Halaman

    Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Tak akan Gelar YSR Seri 2 di Sentul Jika Aspal Tetap Sama!