Walau Pembalap Kelas Rookie, Veda Ega Diturunkan di Kelas Novice Motoprix Sentul 2022!

    Maniakmotor – Tak hanya di kelas Rookie, pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Veda Ega Pratama juga akan tempur di kelas Novice di gelaran Motoprix Sentul 2022 akhir pekan ini.

    Pada balapan yang akan dilaksanakan di sirkuit Sentul International Karting Circuit 30-31 Juli 2022 mendatang, untuk pertama kalinya Veda Ega akan diturunkan di kelas Novice.

    Ini menjadi debut sekaligus ajang uji coba untuk Veda Ega bersama ART di atas Honda Sonic miliknya.

    Pasalnya, Veda Ega yang bersia 13 tahun itu akan disiapkan untuk menjadi pembalap Novice pada tahun 2023 medatang.

    Walaupun pada kelas rookie memiliki batasan usia 16 tahun, namun pada motoprix musim 2023 nanti, Veda akan menjadi sala satu joki kelas Novice.

    “Ya coba saja, untuk persiapan, kan tahun depan juga akan tarung di Novice. Kebetulan Decksa kan juga lagi tarung di Thailand Talent Cup,” kata Rudy Trijaya selaku manajer tim.

    Walau pertama kali untuk Veda, namun ini bukan pertama kali terjadi di ART. Sebelumnya, rekan satu tim Veda, yakni Decksa Almer juga pernah merasakan pengalaman yang sama ketika doksi membalap di kelas Rooki maupun Novice.

    Untuk motornya sendiri, ART Yogyakarta sudah menyiapkan motor spek Novice khusus untuk Veda.

    “Kalau motornya memang sudah kita siapkan,” tambah Rudy Trijaya yang membeberkan bahwa motor Veda bukan motor miliknya sendiri.

    “Tendu dengan demikian, target kami tidaklah terlalu besar dikelas Novice ini. Yang penting menambahkan pengalaman di atas motor kelas Novice untuk Veda,” oungkas Rudy.

    Raider

    BACA JUGA