Wawan Wello Buktikan Pengaruh Bobot Badan pada Hasil Lomba! Jawara R15 Pro di YSR Seri 1 2022

    Maniakmotor – Yamaha Bahtera GDT, buktikan bahwa kecepatan bukan hanya didapatkan dari settingan yang pas dan ngacir, namun juga bobot berat badan pembalap.

    Hal ini ditunjukkan lewat hasil juara yang didapatkan pembalapnya, Wawan Wello di kelas R15 Pro Rider pada seri 1 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri 1 2022, 18-19 Juni 2022 lalu.

    Pasalnya, pembalap binaan tim berwarna biru merah itu boleh tinggalkan pembalap lainnya baik dari sesi kualifikasi pada hari Sabtu, hingga race hari Minggu.

    Walaupun sedikit berpengaruh dengan momen di tikungan terakhir ketika Gupita Kresna mengalami slide kecil. Namun Wawan Wello dari Yamaha Bahtera dengan korekan GDT itu mampu mengimbangi motor-motor dari tim lain yang juga memiliki settingan ganas.

    Rupanya, nggak ada yang spesial selain menggunakan motor tahun lalu. Kepala mekanik GDT, Widya Krida Laksana mengaku hanya menggunakan settingan yang ‘cari aman’.

    Wawan Wello 38

    “Ya untuk sementara kita baru bisa ngomong durability aja ya mas, kalau untuk kencengnya ya sebenarnya rata-rata aja sih. Mungkin diuntungkan bobot Wawan yang ringan,” tutur Widya Krida Laksana kepada tim Maniakmotor.com usai perlombaan.

    Sementara untuk settingan, doski mengaku pakai yang biasa-biasa saja. Itu semua baik dari kompresi hingga AFR nya.

    Lagi-lagi settingan semacam ini adalah bertujuan untuk mencari ‘ketahanan’ mesin yang memutari sirkuit sepanjang 4,4 kilometer selama 10 putaran lebih itu.

    “Dari rumah kita pakai kompresi 13,5 banding 1, nggak ada diubah-ubah lagi. Karena dari kemarin rider nggak ada komplain ya udah gitu terus,” tukas GDT.

    “AFR di angka 12,4 banding 1, itu dipaksa memang untuk durability saja. Kami nggak ada niatan untuk setting ekstrem, terakhir riset itu  2019, dan masih banyak trouble,” katanya.

    Karena itu, dari pada banyak trouble. Widya yang akrab dipanggil GDT nggak berani macam-macam.

    Hanya mencari terbaik untuk bisa sampai garis finish. Beruntung Wawan Wello sang pengendara juga benar-benar apik di sirkuit Sentul itu.

    Pembalap yang pernah aktif di kejuaraan asia (ARRC) dan meraih beberapa hasil gemilang itu mengaku sangat pede di sirkuit sentul.

    “Saya kenal banget dengan sirkuit ini, sehingga dengan keadaan rusak pun saya tetap bisa percaya diri, Alhamdulillah,” tuturnya menutup pembicaraan.

    Raider
    BACA JUGA

    Bima Aditya Ungkap Racikan Spesial Kompresi dan AFR, Antar Raih Podium 2 dan 3 di Kelas R15 Pro YSR Seri 1 2022!

    Hasil Lengkap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1