WorldSPP600 Aragon 2021: FP1 Galang Hendra Ke-25

ManiakMotor – Kemarin pada Jumat 21 Mei 2021 sudah dimulai WorldSPP atau kejuaraan dunnia SuperSprts. Di dalamnya ada peserta Indonesia bernama Galang Hendra Prtama. Dia membawa nama Ten Kate Racing Yamaha.

Tahun ini Galang memang didongkrak ke WordSPP 600 alias naik kelas. Galang juga meningkat level timnya yang ditangani profesional. Ten Kate Racing Yamaha ini yang menangani Andrea Locatelli juara dunia SuperSports 600 tahun lalu.

Tahun ini rider usia 22 tahun asal Yogyakarta satu tim dengan Dominique Aegerter asal Swiss. Makanya keduanya kerap latihan bersana. Misalnya latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah pengujian set-up Yamaha YZF-R6 dengan melahap 101 lap.

Kemudian dilanjutkan latihan ke Aragon wal April lalu yang saat ini dijadikan tempat ronde pertama. Dan sebagainya pelatihan, “Target saya sendiri sih untuk dapat point,” terang Galang yang di latihan bebas pertama beada di posisi 25 dari 28 peserta.

Galang juga mengikuti program latihan bersama instruktur profesional di Santacreu, Barcelona. Ya itu tadi, target di tahun ini dapat meraih poin dan berusaha mendapatkan prestasi di tahun keduanya di balapan WorldSSP, agar hasilnya lebih baik dari musim lalu saat meraih 12 poin dan berada di urutan ke-24 klasemen akhir.

Galang sudah mengenal lintasan Aragon yang memiliki panjang 5 km dan 17 tikungan sejak di WorldSSP300. Saat ikut WorldSSP tahun 2020 di sirkuit itu, ia dapat 8 poin setelah finish ke-12 masing-masing  race 1 dan race 2.

Galang percaya balapan seri perdana 2021 ini, dapat hasil positif, “Kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor. Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang.

Mantaplah… Raider

BACA JUGA

Galang Hendra Ke Eropa, Siap Seri 1 WorldSSP Aragon 2021, Doakan..!

WorldSPP 2021: Galang Hendra Latihan Di Catalunya Dengan R6 Spec WorldSSP 600

WorldSSP600 2021: Awal Tahun Galang Hendra Geber Yamaha R6 Di Sirkuit Mijen..!

Hasil FP1 WorldSSP Aragon, Galang ke 25

 

BAGIKAN