WOW! Suzuki Satria FU Makin Berani Muncul di Road Race 2024! Tuh Om Hawadis Lagi Garap dan Yakin Kencang, Efek Regulasi?

Tuh om Hawadis lagi pegang sparepart Suzuki Satria FU untuk Road Race 2024

Maniakmotor.com – Makin yakin lagi Suzuki Satria FU bakal unjuk muka di Road Race 2024. Om Hawadis dari HDS Racing juga ikut ngegarap dan yakin tenaganya besar.

Rupanya mekanik senior berdarah Madura itu, bakal buat Suzuki Satria FU ini untuk Kelas Rookie. Pasti udah tahu, kelas itu tahun ini juga ada ubahan regulasi.

Memang sebelumnya banyak beredar bahwa pabrikan Hamamatsu itu bakal kembali ke Road Race. Tapi menarik di bahas, apalagi bisa tanya langsung keunggulannya pada satu Tuner yang bakal membawanya ke Sirkuit tahun 2024 ini.

Paket Hemat? “Sebenarnya enggak juga, bisa dibilang harganya untuk kelas Rookie ya kurang lebih modal di awal sama saja,” ujar Hawadis.

“Di kelas Rookie sendiri, ubahannya tetap meliputi noken as hingga rasio. Lainnya enggak boleh diubah seperti Mx King. Artinya ya urusan biaya awal masih mirip Yamaha,” sambungnya.

Lantas, apa yang buat Suzuki Satria FU ‘berani’ digunakan untuk musim balap 2024 ini?

“Pastinya berhubungan sama regulasi. ECU BRT, lalu kaki-kaki juga tak banyak ubahan. Artinya, motor dijamin awet karena pada dasarnya itu pertimbangannya,” tutur Hawadis.

“Mesin awet ya lebih murah dong perawatannya. Bisa saja cuma ganti-ganti kampas kopling aja. Tapi, bukan Suzuki doang kok. Mx King juga demikian. Makanya enggak takut pakai Suzuki Satria FU. Karena gak bakal pusing cari partnya sana-sini,” tegas Hawadis.

Ngomong tenaga, doi yakin Suzuki Satria FU bisa beri kejutan. Itu kalau bro paham betul basic mesin Satria FU yang punya spek gokil.

“TB gede di angka 32mm, klep juga 24-21. Gimana enggak kenceng kalau kayak gitu. Makanya ini kita mau lihat dulu hasilnya gimana. Kan boleh lagi di tahun berikutnya pakai kalau oke, hehe,” ucap Hawadis sembari tertawa.

Oh iya, infonya Suzuki Satria FU ini bakal dipakai salah satu tim Jawa Timur yang turun di Motoprix. Tapi masih dirahasiakan, biar waktu yang memberi tahu.

Ya, boleh puji juga IMI yang memikirkan regulasi ini. Kan jadinya makin banyak brand-brand roda dua ikut balap. Makin hemat, pastinya makin banyak yang berani turun bro. Tuh buktinya Suzuki Satria FU mulai muncul lagi.

Pastinya Road Race 2024 bakal menarik. Jadi, mari kita tunggu perkembannya ya bestie! RAIDER