WSBK: Amati, Tiru, Modifikasi, Toprak Razgatlioglu Pernah Diajar Jonathan Rea!

Maniakmotor – Perjalanan Toprak Razgatliolgu menjadi juara dunia tentunya penuh dengan belokan yang berlika – liku. Namun, Toprak bisa dibilang memiliki terlalu banyak inspirasi yang didapatkannya setiap hari. Pertama ayahnya Arif Razgatlioglu adalah seorang maniak motor, seseorang suka beraksi freestyle atau akrobat.

Ia juga memiliki guru (Kenan Sofuogluu) yang luar biasa dengan gelar 5 juara dunia di WSSP. Tidak hanya itu, sebagai mantan pembalap satelit Kawasaki, dia juga pernah memiliki hubungan yang dekat dengan Johnathan Rea.

Balik lagi ke tahun 2018, tahun pertamanya di WSBK sebagai pembalap satelit Kawasaki. “Saya ingat sekali, dia (Rea) selalu memberikan banyak saran di setiap akhir balapan. Saran – saran yang diberikan juga sangat penting, dan memberikan saya perspektif lain dalam mendekati setiap balapan,” kenang Toprak.

Walau memiliki hubungan yang saling segan kepada Rea, namun Toprak tidak pernah mau mengalah. “Tentu saja selalu lebih baik ada rasa hormat di antara para pembalap. Namun jangan sampai lupa bahwa kita berada di kompetisi, dan oleh karena itu kita harus berusaha melakukan yang terbaik di setiap balapan yang ada,” lanjut Toprak sebagai seorang yang teguh.

Gelar juara dunia tahun ini sebenarnya juga tidak terpikirkan oleh Toprak, “sama seperti Rea, saya selalu mencoba fokus setiap seri. Dan mungkin Rea memiliki banyak tekanan tahun ini, sepertinya itu yang membuat dia mengalami banyak kecelakaan,” lanjut Toprak menduga – duga.

Namun hal yang sama juga ditekankan Kenan Sofuoglu sebagai 5 kali juara dunia, “Kenan tidak pernah menyuruh saya untuk juara dunia. Namun kami selalu menganalisa apa yang bisa dilakukan setiap serinya. Dari debu saya percaya semua bisa menjadi gunung,” tutup Toprak.

MM

BACA JUGA