WSBK: Bautista Cabut Ke Ducati, Honda Mengaku Masih Payah! Leon Camier Buka Mulut!

Maniakmotor – Di Ducati, Alvaro Bautista sempat benar – benar di atas angin pada tahun 2019, dengan kemenangan sebanyak 16 kali dan 24 podium. Namun sebaliknya di Honda, hasil terbaiknya adalah tiga kali di posisi ke-3 dan finish di posisi ke-9 pada kejuaraan dunia 2020 dan ke-10 pada 2021.

Ketika mendapatan panggilan lagi dari Ducati, seolah sudah tidak ada lagi yang menahannya. Walau memang gajinya di Honda cukup lebih besar di angka 2 juta euro. Honda yang melihat hal itu lantas tidak kesal, dan malah membenah diri.

Honda buka suara melalui Leon Camier, direktur tim HRC di WSBK yang juga merupakan seorang mantan pembalap. “Saya bisa memahami keputusannya, dan kami tidak kesal akan keputusan itu. Dia sekarang berumur 37 tahun, dan bersama Ducati mungkin itu akan lebih ringan untuk usianya,” sebut Leon Camier, mantan pembalap berumur 35 tahun yang sekarang juga sedang sibuk mengurus Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Leon Camier dan Iker Lecuona di Test Jerez lalu

Leon akhirnya juga mengintropeksi timnya sendiri yang baru memulai proyek ini sekitar dua tahun lalu. “Proyek kami terbilang baru, itu juga disertai keterbatasan Covid untuk mengembangkan motor. Bahkan minggu lalu, orang – orang Jepang tidak bisa hadir di Jerez karena lockdown negara tersebut pada akhir tahun. Semua harus dilakukan melalui video call atau zoom,” sebut Leon yang makin ruwet dalam mengembangkan motor Triple R CBR terbarunya itu.

Namun performa ‘payahnya‘ ini disebut masih wajar untuk tim yang baru dua tahun mengembangkan motor. “Bahkan Yamaha membutuhkan 6 tahun untuk memenangkan gelar sejak ketemu motor barunya itu. Bukan pesimis, namun anda harus realistis. Dan mungkin Bautista tidak bisa lama – lama menunggu ini, pastinya tahun2022 lebih baik dari tahun kemarin dengan pembalap – pembalap baru kami,” tutup Leon dengan optimis.

Raider

BACA JUGA

WSBK: Amati, Tiru, Modifikasi, Toprak Razgatlioglu Pernah Diajar Jonathan Rea!

WSBK: Redding Ingkatkan, Winglet Justru Bisa Bikin Motor Pelan!

WSBK: Berani Beda! Honda Pakai Rem Nissin dan Showa di CBR-RR 2022!

WSBK: Vierge Dan Lecuona Tampil Sangat Impresif Dengan Honda!

WSBK: Kawasaki Tidak Bisa Menyalahkan Rea! Tahu Kebolehan Toprak!