WSBK: Bautista Yang Berbadan Kecil, Akan Jadi Rudal Darat Ducati!

Maniakmotor – Paul Denning, adalah seorang pemimpin tim dengan pengalaman yang luar biasa di dunia balap. Mulai dari memainkan peran bertahun – tahun sebagai pemimpin Tim Suzuki Crescent di MotoGP, dan membawa Yamaha kembali ke jalur kemenangan di SBK. Puncak hasil kerja kerasnya di Yamaha, terwujud dengan Toprak Razgalioglu yang menjadi juara dunia di tahun 2021 ini.

Dalam olahraga, menang adalah hal yang sangat sulit. Namun mengulang kemenangan atau mempertahankan kemenangan mungkin lebih sulit. Denning mengetahui hal itu dengan sangat baik, dan melihat bahwa Toprak memiliki bakat kristal.

Meskipun begitu, Denning tahu sudah ada ‘sirine’ MotoGP yang berbunyi, siap menculik Toprak. Sehingga tahun 2022 adalah tahun yang sangat penting untuk memanfaatkan Toprak di SBK. “Kami sudah tahu standard pekerjaan dan data – data yang dibutuhkan untuk mendapatkan 13 kemenangan dan 29 podium. Seharusnya kembali mendapatkan hal tersebut tidak sesulit memulai dari 0,” tukas Denning dengan optimis.

Denning tentunya tidak buta akan papan catur rival Toprak di kejuaraan. Ada Redding yang pindah ke kursi BMW, dan Bautista yang kembali ke Ducati. “Justru, saya berharap bisa melihat performa yang baik dari mereka berdua. Terutama Alvaro yang sangat mendominasi di tahun 2019, saya ingin lihat dirinya membawa Ducati seperti kala itu lagi,” sebut Denning yang ingin tetap melihat persaingan rata di balap motor.

Berdasarkan apa yang terjadi di tahun 2019, Denning sedikit menelan ludah membayangkan Alvaro Bautista menaiki motor lagi. “Motor itu akan menjadi seperti misil, sekali lagi, mutlak dengan seseorang yang memiliki badan kecil dan ringan di pelana seperti Alvaro untuk membuat motor itu ngacir,” tambah Denning dengan antusias.

Denning mengerti, bila perubahan pembalap – pembalap ini menjadi poin plus untuk tim – tim rivalnya, musim 2022 akan terasa lebih sulit. “Kemarin saja, persaingan terjadi tiada henti dan cukup imbang. Namun kami berada sedikit saja lebih unggul dari mereka semua, saya harap kami bisa bertahan di level ini atau meningkatkannya,” tutup Denning dengan optimis.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam Beberapa Balapan!