WSBK: Bolos Hari Ke-2 Tes Jerez, Lecuona dan Vierge Udah Puas Utak – Atik CBR-nya!

Iker Lecuona, 27 Januari 2022 kemarin

Maniakmotor – Pada hari pertama Jonathan Rea yang bolos di uji coba privat Jerez, 26-27 Januari 2022 ini. Eit, di hari kedua giliran pasangan rookie dari HRC yang bolos. Padahal mereka memesan kehadiran untuk 2 hari, namun dari pengakuannya, 1 hari sudah cukup untuk Lecuona dan Vierge.

Dari kedua pasangan itu, Vierge yang paling ngacir dengan catatan waktu 1 menit 40.342 detik. “Kemarin adalah sesi yang sangat bagus, cuaca fantastis memungkinkan kami untuk memulai lebih awal dan memanfaatkan waktu yang tersedia hingga pukul 5 sore,” tukas Vierge, sang mantan pembalap Moto2 itu.

Dalam kesempatan yang lama itu, Vierge mengaku telah mencoba mengutak – atik banyak hal dan makanya 1 hari sudah cukup buat doski. “Pokoknya banyak deh, mulai dari elektronik, ban Pirelli, dan set up alias korekan motor. Ban sendiri jadi lebih mendapatkan cengkraman untuk digunakan. Tapi ini baru di Jerez, sirkuit yang sangat saya kenal dengan baik, jadi sekarang kami perlu ke sirkuit lain,” jelas Vierge yang udah enggak mau keluar di hari ke-2.

Xavi Vierge di Tes Jerez

Begitupun untuk Lecuona yang sebenarnya belum bisa tampil maksimal. “Tangan saya belum 100%, tapi saya berhasil bekerja dengan baik bersama tim. Kami bisa mencoba segalanya, dan juga menyelesaikan program kami dalam 1 hari. Tentu semua jadwal jadi padat, dan kemarin adalah hari yang sibuk”, cerita Lecuona yang tangannya juga mulai terasa sakit pada Sore hari kemarin.

Tidak turun kembali di hari kedua juga memiliki sisi positif untuk pembalap seperti Lecuona yang dalam masa rehab. “Hari kedua bisa kami simpan di lain hari, sekarang fokusnya adalah mempersiapkan untuk jadwal berikutnya, dan memastikan kondisi tangan saya dalam kondisi prima,” tutup Lecuona dengan positif.

Raider 

BACA JUGA

Hasil Tes WSBK Jerez Hari Pertama: Lowes Didepan Lecuona dan Vierge!