WSBK: Cabut Dari KTM, Petrucci Bakal Ketemu Rea&Toprak di Uji Coba Portimao!

Maniakmotor – Setelah bersenang – senang ‘main’ di pasir, akhirnya Petrucci menemukan jalur untuk kembali ke Aspal. Yaitu melalui undangan Ducati, dan menjadi perwakilan di MotoAmerica selama tahun 2022 ini. Disana doski akan menjadi pengganti Loriz Baz yang kembali ke WSBK bersama BMW.

Bahkan hari ini, sang pemenang etape ke-5 Dakar itu, sudah dikonfirmasi untuk berada di tes WSBK dengan Panigale V4-nya pada 8-9 Februari mendatang. Yap, bersamaan dengan jadwal uji coba pembalap WSBK lainnya, seperti Toprak, Rea, Bautsita, dan kawan – kawan. Pokoknya persiapan habis, terutama untuk mengharumkan nama Ducati di Amerika.

Mungkin ada yang bertanya – tanya, kok Petrucci hadir di Ducati, setelah dalam tahun yang sama membalap untuk KTM di Dakar. Namun memang, Petrucci sebenarnya udah lama kepengen pergi dari KTM yang ada di Austria itu. “Soalnya saya lebih suka tortellini ketimbang Wiener Schnitzel sih, hehe,” canda Petrucci dengan maksud lebih memilih Ducati.

Petrucci di Dakar Bersama KTM

Lantas Petrucci harus menunjukkan penampilan terbaiknya, apalagi bila mau tampil kembali di kejuaraan dunia seperti WSBK. Dimana acara yang dibuat Wayne Rainey ini juga akan menjadi batu loncatanny kembali ke jalur aspal anti pasir, hehe.

Oh iya, dengan bergabung ke Ducati kembali, tentunya Petrucci semakin dekat untuk menjadi pembalap MotoGP kembali. Boleh jadi doski akan menggantikan 1 dari 8 pembalap yang mungkin saja absen pada tahun 2022 ini. Atau menggantikan pembalap uji coba seperti Michele Pirro.

MM

BACA JUGA

WSBK: Bassani Pakai Panigale V4, Vs Marquez Besaudara Dengan RC213Vs!