WSBK: Canepa Ingatkan Toprak Untuk Ganti Riding Style di MotoGP!

Maniakmotor – Nama Nicolo Canepa sebenarnya sangat akrab di telinga orang – orang yang suka menonton WSBK atau WSSP 1 dekade belakangan ini. Bahkan sebelum itu, doski juga menghabiskan 1 musim MotoGP dengan Ducati di tahun 2009. Nah, pada launching Yamaha RNF 24 Januari 2022 kemarin, doski ikutan hadir mengenalkan livery MotoE miliknya, di kota Verona, Itali.

Nicolo Canepa di Launching RNF 2022

Tentu ketika menaiki MotoE itu, banyak yang harus dirubah, terutama riding style. “Bobot R1 adalah salah satu yang paling berat di antara motor balap. Tapi MotoE lebih dari itu, dan selama satu musim ini saya menghabiskan banyak waktu untuk menyesuakan diri,” tukas Canepa dengan semangat.

Berbicara tentang menyesuaikan diri, doski juga disodorkan pertanyaan tentang Toprak yang bau – baunya mau ganti tunggangan ke MotoGP dari WSBK. “Saya tahu dia melakukan hal yang luar biasa di tahun 2021. Doski sangat berbakat di situasi apa pun, dan saya pikir dia punya masa depan di MotoGP,” lanjut Canepa memuji Toprak.

Tapi Canepa tahu, bahwa Toprak sudah sangat terbiasa dengan cara membawa R1 yang berbobot berat. Itu bukanlah hal yang buruk, namun Canepa ingin berpesan kepada Toprak untuk bisa move-on saat menunggangi M1 nanti. “Itu syarat untuk jadi kompetitif di MotoGP, dia harus bisa sedikit mengubah gaya balapnya. Tapi saya pikir dia bisa bangkit dan beradaptasi dengan cepat,” tambah Canepa dengan optimis.

Canepa yang absen di MotoE 2021 itu menutup pembicaraan dengan kondisi fisiknya. “Saat ini kaki saya sedikit pincang karena baru saja dari operasi. Tapi masih ada beberapa minggu lagi, dan saya akan melakukan segalanya untuk bisa tampil lebih bugar,” tutup Canepa.

Nicolo Canepa Jalani Operasi

MM

BACA JUGA

MotoGP: Pakai Gokart Kejuaraan Dunia, Siksa Lengan Marc Marquez!

MotoGP: Vincero! Tampilan Baru RNF, Dovisiozo Pede Karena Curi Start Duluan!