WSBK: Ducati Panigale V4-R Lebih Seimbang Di Segala Aspek, Alvaro Bautista Terkagum!

Alvaro Bautista di tes Portimao 2022

Maniakmotor – Dimanapun, Ducati terkenal dengan tenaga yang besar dibandingkan pabrikan lainnya. Begitupun di WSBK lewat Panigale V4 versi R terbarunya di tahun 2022. Dan walaupun versi motor tahun ini cukup mirip dengan 2019, namun ternyata versi terbaru memiliki rasa yang lebih seimbang.

Itu dirasakan Bautista setelah tes pra musim di Jerez lalu, hingga di Portimao yang menempatkannya di urutan ke-3. Dimana doski bisa menguntit Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu yang cetak catatan waktu cepat. Hal tersebut tentunya jadi suatu hal positif buat pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Apalagi dengan tujuan untuk bisa menyamakan performa di tahun 2019, (11 kemenangan berturutu – turut). “Saya tetap merasakan karakter motor seperti tahun pertama. Apa yang berbeda, motor jadi lebih lengkap dan seimbang di seluruh aspeknya,” tutur Bautista dengan senang.

Dan walaupun jadi ‘seimbang’, poin menonjol alias kelebihan Panigale VR4-R tetap terasa. “Kekuatan kurang lebih tetap sama, nah kekuarangannya semakin menghilang di motor baru ini. Oleh karena itu, motor semakin mudah dikendarai,” jelas Alvaro Bautista dengan yang akan mencoba untuk menantang baik Rea dan juara dunia 2021 Toprak Razgatlioglu.

Artinya power besar dari Ducati semakin tersalurkan dengan baik, “pengantaran tenaga terkemas dengan mantap. Semuanya terassa berada di tempat yang tepat,” tutup sang pembalap berumur 37 tahun dari Spanyol tersebut.

MM

BACA JUGA

Pasca Tes Mandalika: Dovizioso Setuju Yamaha M1 ‘Motor Gampang’, Tapi Pelan!

Yamaha Dengan VR46 Master Camp Kembali Ke Moto2, Ada Lulusan ARRC!

Pasca Tes Mandalika: Darryn Binder Pilih Kelincahan Dari Pada Kenyamanan, Begini Settingannya!