WSBK: Iker Lecuona dan Xavi Vierge Akan Tampil Debut di Jerez!

Maniakmotor –  ‘Mantan’ pembalap MotoGP Iker Lecuona dan Xavi Vierge sudah ditetapkan akan menjalankan debutnya di WSBK sebagai pembalap Honda. Mereka akan melakukan debut pertamanya dengan uji coba bersama BMW dan Kawasaki di Jerez mendatang.

Honda, yang finish di posisi ke-5 pada gelar konstruktor di tahun ini, akan tampil pada uji coba alias test ini dan akan hadir dengan tim pabrikannya saja, karena pembalap MIE Honda Leandro Mercado dan Hafizh Syahrin yang baru direkrut itu, direncanakan tidak datang pada uji coba tersebut.

Pabrikan dengan kekuatan terbesar bakalan BMW dengan Scott Redding dan Michael Van Der Mark, serta Loriz Baz dan Eugene Laverty yang sudah siap meraungkan motornya. Uji coba  selama tiga hari ini, juga akan menjadi kali ketiganya Redding keluar dengan motor M1000RRnya itu.

Yang terakhir, Kawasaki juga akan hadir dengan aksi dari pembalap pabrikannya Alex Lowes dan Jonathan Rea. Uji coba di Jerez ini akan jadi pertama kalinya untuk pasangan pembalap Kawasaki itu.

Untuk Lowes sendiri sebenarnya masih belum berada di status fit untuk uji coba ini. “Meskipun begitu, test ini akan sangat penting untuk pengarahan alur pengembangan motor kami tahun depan. Walau tidak fit, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin agar Kawasaki mendapatkan data yang maksimal.” Tukas Lowes dengan optimis.

Runner up juara dunia 2021, Jonathan Rea yang mengakhiri musim dengan dua kali juara di Mandalika itu juga sudah bersiap.”Jerez selalu menjadi sirkuit yang baik untuk uji coba mendapatkan data yang banyak. Di sirkuit ini kami juga selalu tidak bisa mengeluarkan performa terbaik kami.” Tambah Rea menjelaskan.

Rea berharap bisa menguji coba bagian – bagian motor baru, “Dan dengan itu kami harap bisa meningkatkan perasaan dengan motor kami. Kami akan bekerja sama sekuat tenaga untuk musim depan.” Tutup Jonathan Rea dengan mengincar gelar yang direbut Toprak itu.

Raider