WSBK: Ini Alasan Kawasaki Selalu Pertahankan Jonathan Rea! Bakal Sampai U40-an?

Maniakmotor – Walau kalah dalam perebutan gelar kejuaraan dunia WSBK pada tahun 2021 kemarin, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Rea adalah pembalap yang paling dominan dari Kawasaki dalam 1 dekade terakhir. Karena pada akhirnya kita harus kembali melihat 6 gelar berturut – turut yang didapatnya dengan Kawasaki.

Menurut direktur tim Kawasaki sendiri, kalah adalah hal yang wajar. “Dan memang sering, bila kalah, anda akan dijadikan drama. Itu adalah bagian dari seluruh kompetisi, baik menang dan kalah adalah dua bagian yang tidak bisa dipisahkan,” sebut sang direktur, Guim Roda.

Bila kita lihat persaingan Toprak dan Rea, akan ada beberapa orang yang menyebut faktor-u alias umur. “Namun penampilan Johnny selalu luar biasa, bahkan tahun ini juga begitu. Semangatnya bisa dilihat menjadi komitmen dalam pekerjaannya,” puji Guim pada Rea.

Guim Roda

Sampai saat inipun Guim tidak bisa menemukan masalah, dan bahkan tidak habis pujian. “Dia sangat menikmati pekerjaan ini, dia sangat memanfaatkannya sebaik mungkin dan berjuang untuk kesempurnaan. Saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang negatif,” lanjut Guim dengan senyumnya.

Sebagai seseorang yang sering bekerja langsung sama Rea, tentu Guim sendiri punya pengalaman pribadi. “Sunggu luar biasa bekerja dengannya, bahkan saya selalu termotivasi saat bekerja. Ia juga menunjukkan rasa haus yang semakin besar untuk sukses dan mendorong kita dalam memberikan yang terbaik dalam pekerjaan,” tambah Guim dengan antusias.

Guim juga masih menganggap Rea sebagai pembalap yang akan terus dapat diandalkan. “Saya berharap ia tetap bisa kompetitif untuk beberapa tahun lagi,” tutupnya dengan penuh harapan untuk musim 2022 juga.

Wuih, kira – kira bakal sampai 40-an gk ya?? Raider

BACA JUGA 

Paling Belia di WSBK 2022, Iker Lecuona Belum Menyerah Kembali ke MotoGP!