WSBK: Jonathan Rea dapat gelar OBE dari Ratu Inggris! OBE? Apa Itu?

Maniakmotor – OBE atau Officer of the Order of the British Empire adalah suatu gelar dan penghargaan khusus yang di berikan oleh Ratu Elizabeth terhadap orang-orang yang melakukan kontribusi besar atau berlevel internasional terhadap negara Inggris.

Sebelumnya Lewis Hamilton yang dapat runner up di kejuaraan dunia F1 juga mendapatkan hal itu. Nah, Rea yang tahun ini dapat runner up di WSBK turut mendapatkan penghargaaan yang sama dari ratu Inggris.

Bahkan sebenarnya ini juga merupakan kejutan dari kerajaan Inggris, “penghargaan ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Walaupun penghargaan ini adalah suatu kejutan bagi saya. Namun saya senang sekali olahraga balap motor ini mulai di kenal di negara Inggris dan saya bangga bisa mewakilkan negara Inggris dan Irlandia Utara dalam balapan motor di seluruh dunia” tukas Jonathan Rea dengan senang.

Bukan hanya membanggakan untuk dirinya, “namun juga keluarga saya yang selalu mendukung saya dalam karir saya dan termasuk juga tim saya sendiri, Kawasaki Racing Team, dan juga teman-teman dan seluruh pendukung saya”, lanjut Rea.

Penghargaan ini juga menjadi pembuktian dari Rea untuk Irlandia Utara, “menunjukan kepada seluruh dunia bahwa Irlandia Utara memanglah sarangnya motor dan balapan,” tambah Rea yang sebelumnya juga pembalap Isle of man TT itu.

Menteri Pertama Irlandia Utara juga turut memberikan selamat kepada Rea, “selamat untuk semua yang telah dikenal dari hasil kontribusi dan kesuksesannya tahun ini oleh Yang Terhormat Ratu dari Britania Raya,” tutup Paul Givan.

BONE 

BACA JUGA

WSBK: Bautista Cabut Ke Ducati, Honda Mengaku Masih Payah! Leon Camier Buka Mulut!