WSBK: Jonathan Rea Tidak Akan Ke MotoGP! Betah Di Superbike!

Maniakmotor – Entah karena Morbidelli akan ke tim Yamaha Pabrikan, atau isu Valentino Rossi yang akan minggat dari MotoGP. Kursi petronas diibaratkan sedang kosong dan menunggu pembalap barunya untuk tahun 2022. Salah satu yang digosipkan bisa masuk adalah Jonathan Rea, juara dunia bertahan di kejuaraan WSBK tersebut.

Pada gelaran seri Assen kemarin, Johnny Rea telah beberapa kali ditekan untuk berbicara mengenai MotoGP, mengingat rumor pasar terkait petronas itu. Sebuah isu alias gosip yang ternyata tidak bedasar. Karena bahkan, Razlan Razali juga membantahnya dengan mentah-mentah.

Dari wawancaranya, Razali lebih menginginkan anak-anak muda untuk masa depan tim Malaysia. Yang tentu sangat bertentangan bila melihat dari segi ‘pengalaman’ yang dipunyai oleh Rea, pembalap berumur 34 tahun tersebut.

Jhonny yang udah enggak kuat diomongin terus, akhirnya buka mulut ke rekan-rekan media di Inggris. “Ketika saya mengatakan tidak pernah, artinya saya benar-benar jujur tidak pernah. Tentu cerita saya ke MotoGP itu merupakan hal yang keren dan bagus, namun pada akhirnya cerita itu tidak benar,” tegas Rea kepada awak media untuk diberitakan.

Sang juara dunia bertahan itu tetap memilih untuk menggeluti gelar lainnya di WSBK, “Saya akan tetap di Superbike, dan kebetulan saya memiliki perjanjian lebih beberapa tahun dengan Kawasaki. Saya merasa nyaman dan sudah dekat dengan tim ini.” Tutup Rea, serta menutup ‘drama’ dari isu yang dibuat-buat ini.

Artinya sudah jelas dan Rea tidak akan masuk ke tim Petronas ya bro.

MM

BAGIKAN