WSBK, Juara Nasional Inggris akan Wild Card di Donnington! Siap Dipermalukan Toprak dkk?

Maniakmotor – Juara kejuaraan superbike Inggris atau BSB, Tarran Mackenzie akan memulai debut pertamanya di kejuaraan dunia WSBK dengan tim McAMS Yamaha pada seri Donington yang akan datang, setelah gagal tampil pada jatah wildcardnya di Assen akibat cedera.

Awalnya doi dapat jatah untuk balap 3x pada kejuaraan WSBK untuk musim 2022, tetapi akibat terjatuh pada sesi testing pra musim, Mackenzie harus melaksanakan pemulihan terlebih dahulu akibat cedera pergelangan kaki kanannya.

Usai operasi pergelangan kaki kanan yang lancar, Mackenzie sudah kembali menunggangi motor dan berikut serta dalam 2 seri kejuaraan BSB terakhir, dimana doi berhasil finish ke-6.

Tentu patut diacungkan jempol, jarang-jarang ada yang berani wild card dengan kecepatan dan pengalaman seadanya.

Yang pasti, doski siap untuk jadi pembalap yang dioverlap alias disalip dua kali pembalap-pembalap didepanya.

“Saya senang dapat kesempatan ini, walau sempat kecewa tidak dapat balap pada seri Assen kemarin. Untuk wildcard saya ini saya optimis karena saya sangat kenal dengan sirkuit Donington,” kata Tarran.

“sirkuit ini hanya berjarak 10 menit dari rumah saya, selain itu  saya juga familiar dengan chassis dari motor yang digunakan (Yamaha R1), Saya penasaran dengan apa yang bisa saya capai dengan R1 spek WSBK dan tim Yamaha McAMS,” sambung Tarran Mackenzie yang juga menggunakan Yamaha R1M pada kejuaraan BSB.

Doski berterima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kesempatan untuk ‘menguji’ diri sendiri.

“Saya ingin berterimakasih kepada McAMS Yamaha team untuk kesempatan ini, serta Andrea,Steve yang membantu saya wildcard di WSBK,” ujar Tarran Mackenzie.

Tarran sendiri juga merupakan pembalap yang kemampuan istimewa pada kejuaraan BSB.

Menunjukan potensi pada tahun 2020, Mackenzie langsung  on fire dengan juara titel BSB pada tahun 2021 dimana dia juara seri 10 kali. Selain itu Kesempatan wildcard kali ini juga menjadi bahan pertimbangan bagi Yamaha untuk menaikkannya ke kejuaraan WSBK atau tidak.

BONE

EDITOR: MM

BACA JUGA

BAGIKAN