WSBK: Kejutan Honda Di Tes Jerez Hari Pertama! Lecuona dan Vierge Pakai Suspensi Showa!!!

Maniakmotor – Dengan kolaborasi bersama Andrea Periccoli, tes Jerez Honda sebenarnya berujuan membuat rahasia. Uji coba di sirkuit Spanyol yang dilakukan Honda ini benar – benar dilakukan tertutup, akibatnya akses ke berbagai badan informasi dilarang.

Namun walau ditutup – tutupi, motornya tetap terlihat di sirkuit, hehe. Sehingga beberapa berita dapat terlihat mata orang – orang yang hadir hari pertama ini. Nah, selain Xavi Vierge dan Iker Lecuona yang merupakan sosok baru disini, juga ada sosok baru yaitu suspensi Showa yang diandalakan HRC pada gelaran ini.

Tentu saja, karena sifatnya masih rahasia dan tertutup, belum ada keputusan final yang diumumkan. Tapi yang pasti tim ini sudah mencoba dan memakai komponen asal Jepang itu hari ini.

Sangat mengejutkan, karena bersama Bautista selama dua tahun mereka memakai suspensi Ohlins. Di Superbike, memang suspensi Ohlins yang merupakan mayoritas digunakan para tim, seperti Ducati, dan Yamaha. Saat ini, satu – satunya tim yang secara tetap memakai suspensi Showa adalah Kawasaki.

Tentunya hal ini juga terlihat sebagai siasat Honda untuk memutuskan, apakah mereka akan menggunakan teknologi dari sesama negara Jepangnya itu.

Raider

 

 

BAGIKAN